Neracanews | Medan – Ratusan paket sembako diserahkan Partai Golkar Sumut kepada warga di Kelurahan Sudirejo1, Kec Medan Kota. Lurah Sudirejo, Kasrin, dan para kepling pun menerima paket bantuan tersebut, pada hari Senin (25/4/2022)

Tim Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Sumut Zulkifli, kepada wartawan menyampaikan, ratusan paket itu berasal dari bantuan Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah, anggota DPR-RI Meutya Hafid dan dirinya sebagai warga setempat.

Menurut Zulkifli, bantuan untuk warga ini adalah agenda rutinnya setiap tahun sejak belasan tahun lalu. Itu dilakukannya bukan karena kehidupannya yang mapan, tapi karena rasa keprihatinan atas kondisi kehidupan banyak orang yang masih dalam kesulitan. “Jadi saya selalu berbagi bukan karena saya kaya. Banyak kawan-kawan dekat saya tahu kalau saya bukanlah orang yang kaya akan harta, saya tak punya apa-apa. Tapi rasa peduli saya ini karena saya pernah merasakan, betapa sakitnya ketika di rumah beras pun tak ada. Karena itulah saya sejak belasan tahun lalu selalu menyisihkan apa yang saya punya untuk dibagi,” ujar mantan wartawan Posmetro ini.

Sedikit dikisahkan bekas Pemimpin Redaksi Sumut Pos ini, dirinya sangat mengetahui bagaimana perasaan orang orang yang hidup dibawah garis kemiskinan saat bulan ramadhan dan menjelang idul fitri. Karena dibawah tahun 95 dirinya masih merasakan itu. Saat bersekolah, dia menyambi bawa becak dayung.

“Saat itu saya merasakan betapa sedihnya tak punya apa apa di rumah, beras pun yang mau dimakan harus mengayuh becak dulu baru dapat,” katanya.

Karena kisah-kisah hidup itulah, sambung Zul, dirinya tak pernah berhenti berbagi terutama saat ramadhan dan menjelang idul fitri.

Dikatakan Zulkifli, dirinya beruntung dipercaya oleh H Musa Rajekshah menjadi salah satu tim medianya. Sehingga dalam berkegiatan sosial pun kini dirinya didukung penuh oleh Wakil Gubernur tersebut. “Saya sangat beruntung saat ini saya dipercaya Bang Ijeck sebagai salah satu tim medianya, sehingga saya mendapat banyak suport untuk melakukan aksi kegiatan sosial,” katanya.

Untuk kegiatan ramadhan kali ini, tambah Zulkifli, dia bertekad memberikan bantuan kepada semua warga yang kesulitan di Kelurahan tempat dirinya lahir di Sudirejo1 tersebut. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada ketua Ijeck dan Mbak Meutya yang telah menyisihkan rezekinya untuk saya bagi-bagi ke warga saya,” ujarnya menambahkan.

Masih menurut penjelasan Zulkifli, H Musa Rajekshah pun dalam setiap kesempatan selalu meminta kepada kader-kadernya agar terus berbuat dan membantu rakyat tak hanya dilakukan saat menjelang Pilkada atau Nyaleg. Tapi berbuat lah tulus tanpa ada kepentingan. “Seperti hari ini kita berbagi, tak ada kepentingan selain hanya rasa kepedulian. Ini selalu yang dipesan kan Ketua Ijeck,” imbuh Zulkifli menambahkan.

Dalam pembagian paket sembako ini, jelas Zulkifli, dirinya langsung bertemu dengan orang-orang yang benar-benar berhak. Door to door. Sebab, hampir semua warga yang kurang beruntung dikenalnya secara baik di Kelurahan tersebut. “Hampir semua saya kenal satu kelurahan ini,” katanya.

Usai beberapa hari menghabiskan waktu door to door membagi paket sembako di Sudirejo1, tambahnya, beberapa hari ke depan dirinya akan membagi di sejumlah daerah lain seperti Teladan Barat, Komat dan Denai. “Di daerah ini juga saya punya banyak kawan kawan dekat yang diberi sepaket beras pun sudah bersyukur. Semoga bantuan dari Golkar ini dapat meringankan beban semua saudara-saudara kita ini,” tutup Zulkifli.(021)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini