Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahJelang HBP Ke-60, LPKA Palu Berziarah dan Tabur Bunga di TMP Tatura

Jelang HBP Ke-60, LPKA Palu Berziarah dan Tabur Bunga di TMP Tatura

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Kamis, (25/4) Pagi.

Pelaksanaan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar dan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Para Kepala Unit Pelaksanaan Teknis se-Kota Palu dan Donggala serta Peguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan.

Adapun rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bungan oleh seluruh peserta upacara.

Kakanwil Hermansyah mengatakan, makna dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengormanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hermansyah mengungkapkan, pelaksanaan upacara tabur bunga ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dan rutin dilakukan setiap peringatan Hari Bakti Pemasyarakan (HBP).

“Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia dan Kemenkumham ke arah yang lebih baik. Dimomen berbahagia ini dalam memperingati HBP ke-60 Tahun 2024, mari kita terus berkarya dan ciptakan inovasi dalam mewujudkan Pemasyarakatan PASTI Berdampak,” kata Kakanwil Hermansyah.

Hadir langsung, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun juga turut berpesan kepada jajarannya agar senantiasa meneladani sikap kerja keras, disiplin, dan tangguh dari para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Jadikan momentum ini sebagai pemacu semangat pada diri masing-masing dan serta implementasikan dalam pelayanan prima. Bersama-sama kita raparkab barisan untuk Pemasyarakatan Maju,” pesan Revanda.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments