Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahMeriahkan Sulteng Expo, LPKA Palu Siap Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan Anak Binaan

Meriahkan Sulteng Expo, LPKA Palu Siap Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan Anak Binaan

Palu – Dalam meriahkan Sulteng Expo Tahun 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap memamerkan hasil kerajinan tangan anak binaan, Kamis, (25/4) Siang.

Diketahui, hasil kerajinan tangan para anak binaan tersebut nantinya akan ditampilkan pada stand pameran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kanwil Kemenkumham Sulteng pada kegiatan Sulteng Expo Tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 25 sampai dengan 28 April 2024 di Sirkuit Panggona Palu EX MTQ Palu.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil kerajinan tangan dari para anak binaan kepada masyarakat luas.

“Tujuannya, agar seluruh masyarakat dapat melihat secara langsung hasil program pembinaan keterampilan yang diberikan oleh LPKA Palu kepada para anak binaan. Kita juga ingin mengubah stigma negatif dari padangan masyarakat terhadap para anak binaan,” kata Revanda.

Menurut Revanda, pemilihan keterampilan meronce merupakan sebuah seni menata yang memperhatikan bentuk, warna, serta ukuran dari benda yang digunakan. “Hal ini sebagai bekal Soft skill bagi para anak binaan, agar setelah bebas mereka dapat mengembangkannya di tengah keluarga dan masyarakat,” ungkap Revanda.

Hasil Kerajinan Tangan Merconce anak binaan tersebut berupa, Tasbih Mutiara, Kalung Rosario, Gantungan Kunci, Gantungan HP, dan Gelang.

“Nantinya hasil keterampilan ini akan dipamerkan pada stand Divpas Kemenkumham Sulteng bersama karya Narapidana lainnya yang berasal dari Lapas Produktif se-Sulteng,” tambah Revanda

Di tempat berbeda, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Kemenkumham Sulteng Bersama Pemprov dalam memeriahkan HUT Sulteng di Tahun 2024.

Kakanwil Hermansyah menerangkan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yang dirangkaikan dengan Karya Kreatif Sulawesi Tengah dalam mengampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Kita juga turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Sulteng dan mendukung penuh terwujudnya GBBI dan BBWI di Sulteng. Dalam hal ini, Kanwil Kemenkumham Sulteng hadir dalam memberikan informasi layanan Kekayaan Intelektual, Pameran Hasil Karya para warga binaan dan anak binaan dan Layanan Keimigraisan,” jelas Kakanwil Hermansyah

Diharapkan dalam pelaksanaan Sulteng Expo 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments