Jumat, Mei 17, 2024
BerandaPemerintahHardiknas 2024, LPKA Palu Gelar Lomba Ranking 1 untuk Anak Binaan

Hardiknas 2024, LPKA Palu Gelar Lomba Ranking 1 untuk Anak Binaan

Palu – Memperingati Hari Pendidikan Hardiknas 2024, LPKA Palu Gelar Lomba Ranking 1 untuk Anak Binaan (Hardiknas) 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggelar Lomba Ranking 1 yang diikuti oleh seluruh Anak Binaan, Kamis (2/5/24).

Lomba yang digelar di Ruang Pendidikan LPKA Palu, bertujuan untuk mengasah kemampuan dan daya ingat Anak Binaan. Adapun kategori soal pada perlombaan ini terdiri dari pengetahuan umum dan Pendidikan yang meliputi pelajaran Kewarganegaraan, Matematika, Bahasa Indonesia dan Sejarah.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, beserta para pegawai.

Revanda, mengatakan bahwa Pendidikan adalah dasar untuk membentuk karakter setiap anak yang dimulai sejak masih dalam kandungan ibu. Olehnya itu, melalui kegiatan ini semoga LPKA Palu dapat menjadi wadah guna memberikan pembinaan yang mampu merubah Anak Berhadapan dengan Hukum menjadi Anak Generasi Emas yang memiliki dampak besar dalam memajukan bangsa ini.

“Mari terus perjuangkan hak Pendidikan setiap Anak, mereka berhak untuk bersaing dan memberikan dampak positif demi kemajuan bangsa ini, selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 untuk seluruh guru dan Anak di Indonesia,” kata Revanda

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas) ini, terdapat beberapa aturan main dan waktu pada saat perlombaan diantaranya soal yang dibacakan hanya sekali, Anak Binaan harus fokus dalam mendengarkan soal yang dibacakan, tidak ada yang menjawab secara bersama-sama, dan jawablah sesuai waktu yang telah ditentukan, sehingga dengan tertib terhadap aturan, Anak Binaan dapat bersaing secara sehat dan kompetitif.

Selanjutnya Annisaa pun mengatakan, dalam memeriahkan peringatan Hardiknas, ia berharap menjadi salah satu kegiatan yang berdampak dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Kompetitif, Berkarakter dan BerAkhlak.

“Melalui perlombaan ini, kami berharap dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan Anak Binaan yang Unggul sehingga dapat menjadi generasi muda yang menyukseskan pendidikan Indonesia. Semangat dan antusias seluruh Anak Binaan dalam berpartisipasi di perlombaan ini akan melahirkan pemenang yang kompetitif, Berkarakter dan BerAkhlak,” ucap Annisaa.

Dalam kesempatan kali ini, perlombaan dimenangkan oleh Anak Binaan SR yang merupakan siswa di jenjang Pendidikan SMP dan Masih terdaftar Aktif di salah satu Sekolah di Kota Palu.

SR yang menjadi pemenang, mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama saya berpartisipasi, Alhamdulillah saya menjadi pemenang dalam lomba Ranking 1.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya lomba yang diadakan oleh Subseksi Pendidikan dan Bimkemas ini, karena dengan adanya kegiatan ini kami sebagai Anak Binaan LPKA Palu dapat mengukur kemampuan dan daya ingat kami tentang semua pelajaran yang telah diajarkan. Pesan saya semoga kedepannya semakin banyak lagi kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh LPKA Palu khususnya Subseksi Pendidikan dan Bimkemas,” ungkap SR.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan oleh LPKA Palu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa LPKA Palu yang merupakan satu-satunya Lembaga Pembinaan Khusus Anak di Sulawesi Tengah, telah banyak menorehkan prestasi dan trobosan dalam bidang pendidikan. Semoga melalui kegiatan ini, LPKA Palu dapat mencetak generasi emas yang unggul dan kompetitif.

“Terima kasih ada kerja dan kinerja LPKA Palu dalam menuntaskan Pendidikan Anak Berhadapan dengan Hukum semoga dapat terus memberikan dampak besar baik untuk Kemenkumham Sulawesi Tengah maupun untuk Bangsa ini,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments