Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahSatika Simamora Serukan Toleransi Dan Kepedulian Sesama Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Satika Simamora Serukan Toleransi Dan Kepedulian Sesama Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Taput (Neracanews) Kalimat seruan itu terucap oleh Pemerhati Disabilitas dan penyakit kanker, Satika Simamora, SE.MM saat menjenguk warga yang sedang terbaring di rumah warga yang sedang menderita sakit.

Satika Simamora juga mantan ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Tapanuli Utara ini hadir di kediaman orangtua Marta Anastasya Sipahutar (23) mahasiswi STAKPN menderita penyakit Lupus (Oto imun) sejak tahun 2021 lalu. Marta putri dari pasangan Arnaldo Firman Sipahutar yang dengan Lusiana Rohani Hutauruk warga dusun Partangga Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara. Senin (13/5/2024).

Satika Simamora terlihat berinteraksi dan memberikan motivasi kepada Marta di kamar dimana ia terbaring lemah.

” Inang harus kuat, jangan takut selalu berdoa minta kesehatan kepada Tuhan agar penyakit yang inang idap cepat diangkat, kehadiran kami disini untuk memotivasi agar optimis, Ini ada sedikit bantuan untuk meringankan beban, jangan dilihat dari nilainya tapi ini ke iklasan hati. Semoga inang cepat sembuh, begitu juga dengan keluarga besar,” ucap Satika, anggota DPRD provinsi terpilih dari Dapil Sumut 9 untuk periode 2024-2029 ini.

Satika mengungkapkan bahwa ada warga yang bergumul dengan penyakit berkat informasi warga.

“Kita dapat informasi ada warga dirawat dirumahnya akibat berbagai penyakit yang mereka idap, tentunya kita terpanggil membantu. Kalaupun masih itu yang bisa kita bantu, namun itulah wujud kepedulian kita, ayo mari kita saling toleransi dan peduli dengan mereka, dan semoga penderita disembuhkan Tuhan dari penyakit yang dideritanya,” ujar Satika yang juga Balon Bupati Taput mendatang.

Kegiatan aksi sosial dan pemberian santunan untuk meringankan beban hidup dilanjutkan di kediaman Marhasak Hutabarat (58) mengidap Burgenisis, yang jari kaki kiri dan kaki kanan sebatas lutut diamputasi.

Kunjungan juga berlangsung ke rumah Gusar Sappe Parapat (57) warga desa Hutauruk pengidap kanker Curis sejak 3 Tahun lalu, dan Berakhir di kediaman dris Parapat (38) pengidap penyakit Tumor Otak, di dusun pasar sirongit Sipoholon. (Henry).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments