Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahTingkatkan Kecintaan Terhadap Tanah Air, Koramil 17 Natal Sosialisasi Wasbang T.A 2024...

Tingkatkan Kecintaan Terhadap Tanah Air, Koramil 17 Natal Sosialisasi Wasbang T.A 2024 di Desa Sikarakara II

Neracanews | Mandailing Natal – Komando rayon militer (Koramil) 17/Natal berdasarkan surat selegram dari Dandim tentang perintah menyelenggarakan dan memerintahkan satuan untuk melaksanakan giat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Nasional TNI AD.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di ikuti Kepala Desa se-Kecamatan Natal selama satu hari di balai Desa Sikara-kara II, kecamatan natal, kabupaten Mandailing Natal. Sabtu, 11/05/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan cinta tanah air dan siap bela negara dalam menghadapi tantangan saat ini. Peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini dari kepala desa dan utusan desa, se-Kecamatan Natal.

Dalam hidup berbangsa dan bernegara kita harus dapat bersatu, kerjasama, gotong royong dan sikap toleransi agar bangsa dan negara yang kita cintai tetap berdiri kokoh dan semakin maju”, demikian yang diungkapkan Letda Chb. Elman selaku Komandan Koramil 17 Natal. Empat pilar yang harus terus dijaga oleh generasi muda adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Banyak materi yang disampaikan oleh Letda Chb Elman dan Serda Prayitno, diantaranya untuk membangkitkan rasa persatuan, toleransi, gotong royong dan kerjasama.

Foto : Peserta sosialisasi Wasbang di balai desa Sikarakara II Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu, 11 Mei 2024.

Sementara itu, Ketua Ikades se-Kecamatan Natal (Arianto) saat dikonfirmasi Neracanew.com mengatakan, Dengan terselenggaranya kegiatan Wasbang ini, sangat membantu kami di desa dalam hal menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap tanah air kepada masyarakat.

Harapnya, apa yang disampaikan narasumber dapat diserap oleh peserta sosialisasi, yang nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat didesa masing-masing, khususnya kepada generasi berikutnya agar tetap tertanam rasa cinta terhadap tanah air, karena kita tahu di era modern seperti saat ini, kecintaan terhadap NKRI jangan sampai terkikis ucap Arianto. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments