Jumat, Mei 17, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9

Karo  – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting secara resmi membuka Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9 bertempat di Gedung PPWG GBKP (Zentrum) Jalan Nabung Surbakti No.2 Kabanjahe, Selasa (30/04/2024).

Acara tersebut menjadi momen penting untuk merayakan prestasi guru-guru yang telah mengikuti pendidikan pengembangan guru Pengerak.

Calon Guru Penggerak (CGP) adalah bagian dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar episode kedelapan. Mereka dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran sesuai perkembangan zaman.

Pada sambutan dan arahannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang diwakili Wakil Bupati Theopilus Ginting menyampaikan acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi, tetapi juga untuk menginspirasi para guru dalam perjalanan pendidikan mereka yang berkelanjutan.

“Saya berharap, para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah,” kata Wakil Bupati.

“Saya mendorong saudara semua, para calon guru penggerak, untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah serta menjadi agen perubahan pada proses pembelajaran,” sebutnya.

Dan yang terpenting, lanjut Theopilus Ginting menambahkan, para calon guru penggerak mampu berinovasi dan mendorong siswanya menjadi teladan serta agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila, tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Andreasta Tarigan, AP, M.Si mengatakan, guru penggerak dituntut mampu mengubah paradigma lama ke paradigma baru bahwa transformasi pendidikan yang muaranya adalah untuk melahirkan generasi emas Indonesia yang unggul.

“Untuk itu, saya berharap jadilah guru yang berkarakter, yang memiliki dedikasi untuk pembentukan generasi masa depan yang lebih baik dan lebih cerah. Misi inilah yang diharapkan dilakukan oleh para guru-guru penggerak dalam mewarnai dan memajukan sistem pendidikan kita melalui kurikulum Merdeka Belajar,” pesannya.

“Hasil dari program Guru Penggerak adalah menciptakan pemimpin pembelajaran yang menerapkan konsep merdeka belajar dan menggerakkan ekosistem pendidikan untuk fokus pada pembelajaran murid,” Andreasta Tarigan memungkasinya.

Seusai pembukaan Acara Pameran Panen Hasil Karya Program Guru Penggerak Angkatan 9, Wakil Bupati Theopilus Ginting didampingi Kepala Dinas Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Salman, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Andreasta Tarigan, AP, M.Si melakukan pengguntingan pita tanda pembukaan pameran Hasil Karya Program Guru Penggerak Angkatan 9, kemudian mengunjungi setiap stand pameran tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Salman, S.Sos, M.AP dan para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments