Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahKapolda Metro Jaya: Komitmen Kami Tetap Menjaga Keamanan Jelang Hari Raya

Kapolda Metro Jaya: Komitmen Kami Tetap Menjaga Keamanan Jelang Hari Raya

Neracanews | Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, memberikan update terkait kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa kepolisian siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat dan menjamin ketersediaan petugas di lapangan selama 24 jam.

“Masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dan dapat menghubungi nomor darurat 110 jika membutuhkan bantuan polisi.” ucapnya kepada awak media, Selasa, (9/4/2024).

Kapolda Metro Jaya juga menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian, termasuk pemberian edukasi, imbauan, sambang door to door, patroli dialogis, serta penegakan hukum.

“Selain itu, saya mengingatkan seluruh jajaran kepolisian untuk menyiapkan kantor-kantor polisi sebagai tempat perlindungan teraman bagi masyarakat.” tegasnya.

Dalam upaya pengamanan mudik, Kapolda menyebutkan bahwa kepolisian menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek, melaksanakan patroli rumah kosong, asistensi Satkamling, serta mendirikan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian.

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling dan merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk.” ujarnya.

Karyoto berharap adanya kerjasama dari masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan memelihara ketertiban masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments