Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPendidikanSMA Negeri 1 Sinunukan Segudang Prestasi Bukan Ajang Korupsi

SMA Negeri 1 Sinunukan Segudang Prestasi Bukan Ajang Korupsi

Neracanews | Mandailing Natal – Menyikapi berita tentang laporan korupsi baru-baru ini di dikabarkan di SMA N 1 Sinunukan, Komite sekolah beserta Keluarga Besar SMA Negeri 1 Sinunukan sangat kecewa terkait adanya pemberitaan yg menyudutkan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sinunukan kecamatan Sinunukan Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, dimana diberitakan dirinya Kepala SMA N 1 diduga melakukan korupsi.

Kepala sekolah Ihsan Nasution SP.d didampingi Ketua Komite Sekolah Sutarno SP mengatakan bingung dengan berita tersebut dasarnya apa sehingga kok mau diadukan, dan apa yg saya korupsikan kata Kepala SMA N 1 yang akrab di sapa Pak Ihsan pada media ini.

Sutarno SP sebagai ketua Komite pada kesempatan itu turut memaparkan pada media ini katanya, kalaulah masalah uang 80 ribu/siswa itu yg dimaksud, ya disini saya sebagai komite saya jelaskan, itu sebagai sumbangsih dari orang tua siswa. Ceritanya begini : Sebagai komite pada saat itu seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta siswa-siswi di SMA N 1 Sinunukan dan seluruh orangtua siswa pada saat penerimaan raport semester ganjil tahun 2023 bertempat di lapangan SMA Negeri 1 sinunukan dan disampaikan secara lagsung oleh saya sebagai ketua komite permohohan bantuan 80 ribu rupiah yang kegunaannya untuk membangun sekolah, itupun sifatnya tidak memaksa dan bagi yang tidak mampu silahkan datang melapor untuk menyampaikan langsung kepada komite dan pihak sekolah.

Masih berkaitan adanya berita kepala SMA N 1 Korupsi, media ini juga menerima paparan dari keamanan sekolah / Petugas Keamanan Sekolah yaitu Hapis Nasution, S.H dan Supriono purnawirawan TNI bertugas sebagai pengamanan di sekolah katanya, Kami sebagai keamanan sekolah tatap melakukan jika ada tamu tentu wajib lapor di Pos keamanan sekolah, namun pada saat itu ada tamu yang bablas masuk langsung menuju kantor dan tidak mau dipanggil oleh petugas keamanan.

Pada saat itu petugas keamanan sudah memberitahukan kalau kepala sekolah sedang dinas keluar kota, namun dia tetap memaksa masuk, begitupun tetap kami layani, ujar Supriono.

Eh besoknya keluar berita Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sinunukan akan dilaporkan diduga korupsi, ujar Supriono dan Hapis terheran-heran. Karna enggak bertemu kepala sekolah kok buat berita gitu ya ??!

Nah, oleh karena itu kami keluarga besar SMA N 1 Sinunukan dan saya sebagai ketua komite SMA Negeri 1 Sinunukan sangat kecewa dengan sikap LSM dan Media online yang hadir ke SMA N 1 Sinunukan pada baru-baru ini dan karena tidak bisa bertemu dengan kepala sekolah terus buat berita di media online kepala sekolah kami SMA N 1 Sinunukan diberitakan korupsi,
kami sangat kecewa.

Kecewa dan bingung juga dirasakan murid-murid disekolah ini ketika mereka membaca berita itu. Kalaulah dengan uang yang kami bayar Rp.80 ribu, kami setuju kok pak dengan program ini, karna setelah kami mungkin adek adek kami lah nanti yang sekolah disini untuk menikmati fasilitas sekolah yang lebih baik lagi kedepannya.

Dan menurut kami kalau kami lihat setelah bapak kepala sekolah bapak Ihsan Nasution inilah sekolah ini menjadi keren dan nyaman
sekolah disini, ujar siswa yang sempat berkomentar kepada media ini.

Menurut kami sekolah ini Luar biasa kemajuannya sejak Agustus 2022 hingga kini setelah pak Ihsan sebagai Kepala Sekolahnya, beliau juga alumni tamatan ketiga Tahun 1995 dari SMA N 1 yang sekarang di Kepalainya.

Untuk di ketahui generasi alumni SMA Negeri 1 Sinunukan ini sudah mecetak manusia berbagai bidang keahlian dan bidang Profesi masing-masing ada yang sudah jadi Polisi, Tentara Nasional Indonesi ( TNI ) Dokter, Bidan, Perawat, Guru, Konglomerat, Pengusaha sukses, Anggota DPR, Profesi Jurnalis, AdVokat dan berbagai bidang lainnya yang sudah meyebar di berbagai belahan Tanah Air Indonesia. Biar sekolah dikampung tapi tidak kampungan, ungkap Meli yang salah satu siswi yang lulus tahun ini di UIN Imam Bonjol Padang Sumbar.

Pada media ini Ketua Komite SMA N 1 Sinunukan Sutarno SP juga menambahkan katanya, Selain Bantuan yang Rp.80
ribu, Tahun 2023 lalu jauh sebelum itu SMA Negeri 1 Sinunukan Juga sudah mendapat perhatian penuh dari masyarakat berupa swadaya pembangunan Ruang Kelas Sebanyak 4 ruang ditahun-tahun sebelumya.

Jadi saya sebagai komite sekolah Sutarno SP, atasnama Orang tua murid menyimpulkan Sekolah kami SMA N 1 Sinunukan yang di Nahkodai Ihsan Nasution, S.Pd penuh dengan Segudang Prestasi baik tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional dan prestasi tahun ini diterimanya puluhan siswa-siswi masuk universitas Negeri dan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia dan Nihil dari Korupsi, ungkap Sutarno SP dengan mengacungkan dua jempolnya pada media ini. (Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments