Senin, Mei 6, 2024
BerandaPeristiwaDiduga Kelelahan dan Mengantuk, Sopir Minibus Daihatsu Sigra Tabrak Dua Rumah Warga...

Diduga Kelelahan dan Mengantuk, Sopir Minibus Daihatsu Sigra Tabrak Dua Rumah Warga Pidoli Lombang

Neracanews | Mandailing Natal – Sebuah mobil minibus Daihatsu Sigra bernopol BH 1748 FS ringsek usai nyungsep dan menabrak dua rumah di jalan Willem Iskandar, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (24/4/2024)

Kepala Desa Pidoli Lombang Syawal Nasri mengatakan, penyebab kecelakaan diduga sopir kelelahan dan mengantuk dan akhirnya nyungsep dan menabrak dua rumah di jalan Willem Iskandar Desa Pidoli Lombang.

“Mobil minibus tersebut, melaju dari arah Dalan Lidang menuju Pasar Lama Panyabungan, sesampainya di TKP mobil berjalan ke arah kiri keluar jalur menabrak tiang teras rumah sehingga mobil pun nyungsep dan menabrak rumah ke dua, “ujar Kades saat dikonfirmasi dilokasi, (24/4/2024)

Lanjut kata Syawal Nasri, laka lantas ini terjadi sekitar pukul 04,00 WIB Pagi, dan kejadian tersebut menimbulkan kerusakan berat terhadap rumah yang dihantam minibus tersebut, sementara pemilik rumah dan sopir mobil mengalami luka-luka dan kini mereka sedang dirawat di RSUD Panyabungan.

Penumpang kita tidak ada berapa orang dan bagaimana keadaannya, jelasnya pengemudi mengalami luka-luka, sementara pemilik rumah yang kebetulan tidur di posisi mobil nyungsep ini juga mengalami luka-luka, kini mereka sedang dirawat di RSUD Panyabungan, “ungkapnya.

Warga setempat yang turun menyaksikan peristiwa mobil nyungsep dan menabrak dua rumah tersebut terheran heran dan melontarkan berangam komentar.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madina AKP. Syamsul Arifin SH MSI dalam keterangannya kepada wartawan, Mobil minibus Daihatsu Sigra No Pol.: BH 1748 FS dikemudikan oleh Mukmin dan membawa 7 orang penumpang datang dari arah Kotanopan menuju arah Panyabungan.

Sesampainya di TKP, mobil yang dikemudikan Mukmin ini tiba-tiba ke kiri, keluar dari jalur dan menabrak rumah yang berada di kiri jalan. Menurut keterangan supir dia mengantuk.

Adapun identitas, nama lengkap pengemudi dan penumpang minibus Daihatsu Sigra No Polisi BH 1748 FS tersebut adalah, An. Mukmin Harahap (Pengemudi), SIM A, umur 3 tahun, Wiraswasta, Alamat Desa Sikancing Hilir Kec. Tiang Pumpung Kab. Merangin Prov. Jambi, tidak mengalami luka.

Dan nama-nama penumpang Daihatsu Sigra Nomor Polisi BH 1748 FS. 1. A/n. Dona Yulianti (30 tahun), Honorer, Alamat Desa Sikancing Hilir Kec. Tiang Pumpung Kab. Merangin Prov. Jambi, tidak mengalami luka. 2. Desmawati (34), Wiraswasta, Alamat Desa Sikumbu Kec. Lingga Bayu Kab. Madina, tidak mengalami luka. 3. An. AMIN (40), Wiraswasta, Alamat Desa Sikumbu Kec. Lingga Bayu Kab. Madina, tidak mengalami luka. 4. An. Rifaldi (8 Bulan), Ikut orang tua, Alamat Desa Sikancing Hilir Kec. Tiang Pumpung Kab. Merangin Prov. Jambi, tidak mengalami luka. 5. An. Angga (18), Swasta, Alamat Hutaraja Batang Toru, tidak mengalami luka. 6. An. Amira (11), Pelajar, Alamat Desa Sikumbu Kec. Lingga Bayu Kab. Madina, tidak mengalami luka. 7. An. Afifah (8), Pelajar, Alamat Desa Sikumbu Kec. Lingga Bayu Kab. Madina, tidak mengalami luka.

Sedangkan identitas korban (Pemilik Rumah) An. Mawarni Hasibuan (63 Tahun), Wiraswasta, Alamat Kel. Pidoli Lombang Kec. Panyabungan Kab. Madina, mengalami luka dibagian kening, pipi sebelah kiri dan kanan, mata sebelah kiri lebam, berobat di RSU Permata Madina Panyabungan dan An. Sri Rahmawati (43 Tahun), PNS, Alamat SLB N Madina, tidak mengalami luka.

Kerugian materi sementara diperkirakan
Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), sedangkan mobil minibus Daihatsu Sigra No Pol BH 1748 FS mengalami rusak dibagian depan kendaraan penyok, kaca spion kanan patah, kap atas penyok, kaca depan retak. (Hem Surbakti/Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments