Jumat, Mei 3, 2024
BerandaPemerintahGema Madina Anti Narkoba Diawali Dari Masjid Nur Ala Nur

Gema Madina Anti Narkoba Diawali Dari Masjid Nur Ala Nur

Neracanews | Mandailing Natal – Karena sebagian masyarakat khususnya generasi muda di Mandailing Natal sangat memprihatinkan, dibentuk Gerakan Masyarakat Mandailing Natal Anti Narkotika dan Obat-obatan berbahaya.

“Alhamdulillah, kita berdiskusi seusai shalat Isya sampai menjelang tengah malam di kota sejuta santri serambi Mekahnya Sumut,” ujar Tan Gozali Nasution, Kordinator Gema Madina Anti Narkoba, Minggu (21/5) malam.

Presiden Ikatan Pemuda Mandailing ini mengungkapkan, walaupun diskusi ini dihadiri tidak terlalu banyak, tapi sudah dirumuskan berbagai hal untuk gerakan ini.

“Insya Allah, gerakan pemberantasan Narkoba kita mulai dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. Mohon doa dan dukungan teman-teman, sahabat dan saudara-saudara kita,” ujar Tan Gozali.

Sarmin Harahap menghadiri diskusi ini mengungkapkan, gerakan masyarakat ini benar-benar dimaksudkan untuk masyarakat, berpangkal dari kepedulian dan keprihatinan.

“Gerakan ini juga sekaligus membantu tugas teman-teman dari kepolisian dan pemerintah daerah dan instansi terkait,” ujar Sarmin Harahap, jurnalis.

Sedangkan Amir Mahmud Lubis, SH seusai diskusi pemberantasan Narkoba di Panyabungan, mengungkapkan, selain gerakan ini karena kepedulian dan keprihatinan, juga untuk mengantisipasi maraknya perilaku menyimpang penyalagunaan Narkoba di Madina.

“Dalam Quran surah At Tahrim: 6, Allah SWT memerintahkan kita untuk memeellihara diri dan keluarga dari api neraka,” ujar pimpinan Baznas Madina yang juga Advokad di Batam. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments