Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahKonsisten Berlatih, Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Pelatihan Beladiri bersama NFC

Konsisten Berlatih, Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Pelatihan Beladiri bersama NFC

Palu – Anak Binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti pelatihan olahraga Boxing bersama Nakua Fighting Club (NFC), Sabtu (27/4) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Coach Bella, Coach Ahmad dan didampingi oleh staf Pembinaan, Annisaa Ayu, serta diikuti oleh seluruh Anak Binaan. Bertempat di Aula Serbaguna, kegiatan diawali dengan pemanasan yang bertujuan untuk menghindari terjadinya risiko cedera otot.

Coach Bella mengatakan pada latihan hari ini adalah latihan dasar untuk peregangan otot-otot tubuh usai libur panjang lebaran.

“Selain pemanasan, akan dilanjutkan peregangan otot-otot dengan berlatih teknik-teknik dasar gerakan boxing” jelas Coach Bella.

Sementara itu Annisaa Ayu selaku staf pembinaan, yang turut melihat pelaksanaan kegiatan ini, menjelaskan bahwa pelatihan bela diri ini mengajarkan anak-anak keterampilan mengatasi mengolah emosi dan membantu mereka mencari cara untuk menghindari pertengkaran fisik.

“Olahraga ini sangat bagus untuk anak-anak, walaupun mereka kami fasilitasi dengan keterampilan bela diri bukan berarti mereka mempergunakan kemampuannya untuk perbuatan yang tidak baik atau mengajarkan kekerasan. Sebaliknya, dengan memberikan pelatihan bela diri, anak akan memiliki keterampilan dalam menambah pertahanan diri dan mampu meningkatkan kepercayaan diri serta belajar mengatasi konflik tanpa kekerasan” terang Annisaa.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments