Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahForkopimda Karo Laksanakan Olahraga Bersama Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri

Forkopimda Karo Laksanakan Olahraga Bersama Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri

Karo – Untuk menjaga sinergitas dan soliditas serta kekompakan, Bupati Karo bersama jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan Halal Bihalal sekaligus Olahraga Sinergitas TNI POLRI, Selasa(02/05/2023) pukul 09.00 WIB, di Lapangan Makodim 0205 TK Desa Raya,Kabupaten Karo.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro dan Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe diwakili Hakim M. Arif Kurniawan.

Sebelum kegiatan, dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin oleh Bupati Karo, didampingi Kapolres dan Dandim.

Dalam arahan sambutannya, Bupati Karo mengapresiasi TNI POLRI yang telah mendukung Pemkab Karo selama masa pandemi Covid dan penanganan beberapa potensi konflik sosial yakni terkait Lahan Usaha Tani (LUT) dan lahan di Mbal Mbal Nodi yang berjalan dengan aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada Kapolres dan Dandim, beserta jajarannya, telah banyak memberikan masukan dan kontribusi kepada Pemda Karo, dalam menjalani agenda kepemerintahan di Kabupatan Karo ini”, ucapnya.

Bupati mengajak kepada stake holder khususnya TNI Polri, untuk tetap bergandeng tangan, bersinergi, jaga soliditas dan keharmonisan dalam membangun Kabupaten Karo dan Bangsa Indonesia.

Kapolres Tanah Karo dalam arahan nya meminta kepada peserta, khususnya TNI Polri, untuk menjadikan momen ini sebagai penguat rasa kebersamaan dan soliditas bersama, terlebih wilayah Tanah Karo sebagian besar bersaudara berdasarkan marga, harus  jaga bersama persaudaraan yang sudah terjalin, untuk tetap harmonis.

“Mari kita bersatu dalam membangun bangsa, melalui kesatuan yang solid, TNI Polri dapat terus menjaga kemananan negara Indonesia”, ucapnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0205 TK, Letkol Inf. Benny, ia mengimbau kepada personil untuk jangan mudah terpengaruh dengan situasi yang berkembang, yang membuat rusak sinergi dan keharmonisan.

“Bersama kita jaga persatuan kesatuan, keharmonisan antar instansi, TNI-POLRI harus kuat, bersama kita saling bahu membahu untuk keutuhan NKRI,” pungkasnya

Setelah Apel, kemudian dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal, salam salaman seluruh peserta TNI Polri dan Pemda Karo, dan selanjutnya melaksanakan beberapa giat olahraga bersama yakni Futsal, Badminton, Basket dan Voli. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments