Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPendidikanCamat, Sukiman SE Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024 di Lapangan Hijau...

Camat, Sukiman SE Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024 di Lapangan Hijau Pasar Baru Batahan

Neracanews | Mandailing Natal – Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas dipimpin oleh Camat Batahan, Sukiman SE serta diikuti perwakilan insan pendidikan, di antaranya perwakilan peserta didik tingkat TK/ Paud, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA),  kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan di seluruh wilayah Batahan. Kamis, 02/05/2024.

Pada kesempatan itu, Camat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya, lima tahun terakhir adalah waktu mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar yang semakin menyadarkan seputar tantangan dan kesempatan dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia

Ia memaparkan, anak Indonesia saat ini sudah berani bermimpi karena merasakan merdeka saat belajar di kelas. Guru berani mencoba hal-hal yang baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid.

Ia menuturkan, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas pemimpin gerakan Merdeka belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan menyeluruh. Perubahan telah berjalan menuju arah yang benar.

“Tugas kita belum selesai, semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan, semua yang sudah dibayangkan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan,” tuturnya.

Sambung Sukiman, Mendikbudristek,juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan tenaga pendidik perubahan yang telah menunaikan tugas dengan penuh harapan untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Saya ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong-royong dan melanjutkan gerakan Merdeka belajar,” tandasnya.

Diakhir membacakan amanat Mendikbudristek, Camat Batahan, Sukiman menyampaikan salam dan pesan Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Madina agar Jajaran Pendik dan Tendik selalu bersemangat dan meningkatkan disiplin dan etos kerja serta menitik beratkan pencapaian Tujuan Pendidikan Nasional di Kecamatan Batahan dengan meningkatkan Imtaq, Etika, Kemandirian dan Semangat kebersamaan dan Kegotong-royongan. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments