Senin, Juni 24, 2024
BerandaPendidikanCamat Natal Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Natal

Camat Natal Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Natal

Neracanews | Mandailing Natal – Gelaran Pelepasan atau perpisahan dengan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Natal, Kecamatan Natal Kabupaten Madina berlangsung meriah pada Kamis, 06/06/2024.

Rangkaian kegiatan acara yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri Camat Natal Mulia Gading, S.E, Anggota DPRD dari Dapil IV Madina Hj. Melati Nur, Ketua Komite SMP Negeri 1 Natal Ponidi Lazuardy, Lurah Pasar I Natal Balia Sakti, S.Sos, Korwil XVI Pendidikan Natal Irawardi, S.Pd dan undangan lainnya serta orang tua (wali) siswa kelas IX.

Kali ini kegiatan pelepasan mengangkat tema “Langkah Pasti, Mengukir Prestasi Untuk Meraih Mimpi,” sebanyak 77 orang siswa mengikuti gelaran seremonial yang mengharukan tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Natal, Mulia Gading SE mengatakan, kegiatan pelepasan Siswa/i SMP Negeri 1 Natal pada hari ini bukanlah akhir segala dari perjuangan adik-adik dalam menggapai cita-cita. Masih banyak proses yang nantinya akan adik-adik alami.

Camat juga menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan di zaman modern ini, oleh sebab itu Camat berharap agar adik-adik jangan menempuh pendidikan hanya sampai di SMP saja, akan tetapi dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi minimal sampai ke jenjang SMA dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Karena sebagaimana kita ketahui bersama tuntutan dan syarat untuk bekerja semakin hari semakin tinggi yang mungkin dulunya hanya cukup sampai di jenjang SMP, tetapi sekarang sudah harus sampai di jenjang SMA ataupun perguruan tinggi. Untuk itu harus terus belajar dan selalu mengasah kemampuan masing-masing, ucap Camat.

Foto : Kepala sekolah SMP Negeri 1 Natal, Midradiana S.Pd. MM (kanan)

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Natal, Midradiana, S.Pd, M.M, menyampaikan agar para siswa tetap semangat dan giat dalam melanjutkan pembelajaran di jenjang pendidikan selanjutnya.

“Semoga ananda sekalian bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tetap semangat dalam menuntut ilmu. Pelepasan kelas IX kali ini berjumlah 77 orang siswa yang merupakan angkatan ke 59,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Kepala SMP Negeri 1 Natal, Midradiana, S.Pd, M.M memberikan penghargaan kepada salah satu siswa lulusan terbaik di angkatan ke 59 tersebut. Siswa ini bernama Ahmad Zikri Fathurrahman yang tampil bersama orangtuanya ke atas panggung untuk menerima penghargaan.

Sesi demi sesi tatanan acara dilaksanakan dengan selingan hiburan seni tari dan musik dari para siswa dipertunjukkan kepada para tamu undangan, hingga ditutup dengan sesi sungkeman para siswa kepada orang tua atau walinya yang hadir pada acara pelepasan itu. Suasana haru sontak mewarnai sesi sungkeman.

Acara berlangsung sesuai dengan jadwal, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Camat Natal, dan dilanjutkan ceremonial bersama Siswa/i SMP Negeri 1 Natal. Kegiatan selesai sekira pukul 13.30 Wib dengan diakhiri salam-salaman dan juga foto bersama antara siswa dan orang tua wali murid. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments