Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahKadivpas Berikan Penguatan Tupoksi ke Jajaran Lapas Pancur Batu

Kadivpas Berikan Penguatan Tupoksi ke Jajaran Lapas Pancur Batu

 

Pancur Batu – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sumatera Utara, Rudi Fernando Sianturi bersama
Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu memberikan penguatan Kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu (Rabu, 05/06/2024).

Dalam kunjungannya ke Lapas Pancur Batu Kadivpas, Rudi Fernando Sianturi beserta Jajaran disambut langsung oleh Plt. Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu yang didampingi Pejabat Struktural beserta Staf.

Dalam Kunjungannya Kadivpas beserta rombongan langsung meninjau area Dapur Lapas, Klinik Pratama Lapas Pancur Batu dan juga ruangan Bimker.

Kadivpas juga menyempatkan berdialog dengan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Ruang Bimker bertepatan sedang diadakan pelatihan keterampilan bersertifikat pengelasan dan otomotif dasar.

“Saya harap kalian manfaatkan situasi pelatihan ini, dengarkan dengan baik apa arahan dari instruktur agar ilmu pelatihan keterampilan selama 3 bulan ini dapat kalian serap dengan baik dan di aplikasikan ketika sudah bebas nanti”, tutur Rudi.

Kegiatan dilanjutkan di Aula Lapas Kelas IIA Pancur Batu Dimana Kadivpas memberikan beberapa paparan terkait tanggup jawab tupoksi, Kepastian hak – hak WBP, dan Koordinasi terhadap Disdukcapil untuk persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Lebih lanjut pula, Kadivpas menekankan kepada Jajaran Petugas Pemasyarakatan untuk tidak terlibat dengan narkoba dan juga Judi Online, karena sudah banyaknya memakan korban dan Saya tidak main-main untuk memperoses dan juga pemecatan, tegas Rudi.

Di akhir paparannya Kadivpas juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back to Basics, “dimana Kita diwajibkan melakukan Deteksi Dini untuk pencegahan terjadinya gangguan Kamtib, Petugas Ikut Serta dalam pemberantasan Narkoba dan juga Sinergi dengan Penegak Hukum”, tutupnya.

Ditempat yang sama Plt Kalapas, Kriston Napitupulu mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta jajarannya Karena telah menyempatkan diri untuk berkunjung dan memberikan penguatan tupoksi kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu, “semoga arahan dan bimbingan yang diberikan dapat membangun Lapas Pancur Batu menjadi lebih baik lagi”, tutur Kriston.
(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments