Kamis, Mei 9, 2024
BerandaInspirasiBupati dan Kapolres Madina Sambangi Rumah Duka Korban Longsor di Banjar Limabung

Bupati dan Kapolres Madina Sambangi Rumah Duka Korban Longsor di Banjar Limabung

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal H.M.Ja’far Sukhairi Nasution dan Kapolres AKBP. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq langsung melayat ke rumah duka para korban tambang longsor di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu, Jum’at (29/04/2022).

Kedatangan Bupati ke rumah duka menjadi penguat sabar bagi keluarga korban.

Bupati dan rombongan pada kesempatan itu melayat kesemua rumah duka sembari memberikan tali asih pada keluarga korban.

“Terima kasih pak Bupati telah meringankan langkah nya dan ikut berduka, mudah mudahan ini jadi pelajaran berharga bagi kami dan masyarakat, ”kata salah satu keluarga korban pada Bupati.

Bupati

Bupati H.M.Ja’far Sukheri Nasution saat melayat ke rumah duka korban tambang longsor di Desa Banjar Limabung.

Dalam kesempatan itu, warga desa setempat mengaku, banyak bekas lubang tambang di daerah kejadian perkara yang tidak di tutup pengusahanya yang bisa kapan saja mengancam nyawa siapa saja yang masuk ke lubang itu.

”Masih ada lubang-lubang bekas galian di lokasi, harusnya lubang itu di tutup penambang biar tidak menjadi lokasi bermain anak anak” kata Dirman warga Desa Banjar Limabung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis 28/04 sekitar pukul 16.00, sebuah lobang tambang emas dengan menggunakan mesin donkpeng longsor dan menimbun 12 orang yang saat itu berada dalam lobang tambang.

Meski upaya penyelamatan dilakukan warga yang ada di daerah itu, namun Ke 12 orang emak emak itu tidak dapat diselamatkan, karena material tanah bercampur lumpur telah menimbun para korban lebih kurang satu jam.

Ke 12 korban meninggal dunia sesuai rencana akan di makamkan usai sholad Jum’at siang ini di TPU desa setempat. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments