Senin, Mei 20, 2024
BerandaPemerintahPembinaan Pengelolaan Keuangan dan BMN, LPKA Palu Terima Kunjungan Monev dari Kanwil...

Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan BMN, LPKA Palu Terima Kunjungan Monev dari Kanwil Kemenkumham Sulteng

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Rabu (8/5/24) pagi.

Dalam kunjungan kerja ini, Tim Kanwil Kemenkumham Sulteng dipimpin oleh Kepada Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Dyah Ayu Puspitasari bersama jajarannya. Rombongan Tim Kanwil diterima langsung Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang didampingi oleh Kepala Subbagian Umum, Andi Nuryadin dan Kepala Urusan Keuangan dan Perlengkapan, I Wayan Wardana.

Revanda menuturkan monev yang dilakukan oleh Tim keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulteng bertujuan untuk melakukan kontrol, pengawasan dan pembinaan terhadap kelengkapan data BMN serta Keuangan agar Unit Pelaksana Teknis (UPT) dapat mengelola keuangan dengan benar sesuai perencanaan, namum tetap memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Tentunya Kami berterima kasih atas kedatangan Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sulteng, karena hasil dari monev nantinya dapat kami pergunakan sebagai bahan evaluasi guna memaksimalkan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Kanwil apabila ada permasalahan dalam bekerja,” ucap Revanda.

Monev yang dilakukan oleh Tim Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulteng di Kantor LPKA Palu meliputi pembukuan bendahara, Laporan Pertanggungjawaban, IKPA, Laporan Keuangan, Penatausahaan Aset dan Persediaan, Pengamanan Aset dan RKBMN.

Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulteng, Dyah Ayu Puspitasari, menjelaskan penatausahaan keuangan dan BMN di LPKA Palu dapat dikategorikan sudah baik. Ia juga menyampaikan monev awal tahun ini sebagai penguatan kepada UPT pemasyarakatan untuk mengantisipasi tidak tercapainya target realisasi anggaran di akhir tahun dan langkah percepatan penyerapan anggaran sehingga penyerapan anggaran dapat optimal di setiap satuan kerja.

“Secara administrasi sudah baik. Penatausahaan barang persediaan juga telah dilengkapi dengan buku persediaan manual. Kami mengapresiasi kinerja tim keuangan LPKA Palu,” puji Dyah.

Usai pemeriksaan dokumen-dokumen, Tim Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menyempatkan diri meninjau langsung kondisi BMN LPKA Palu mulai dari gedung kantor, prasarana pendukung Pengawasan dan Penegakkan disiplin, dan Klinik LPKA Ceria.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments