Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahPolresta Bandara Soetta Siapkan 230 Personel Guna Amankan Mudik Lebaran

Polresta Bandara Soetta Siapkan 230 Personel Guna Amankan Mudik Lebaran

Neracanews | Tangerang – Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan 230 personel dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2024 yang disebar untuk mengamankan mudik lebaran. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Roberto Pasaribu memastikan seluruh personel hari ini sudah tersebar untuk mengamankan arus mudik lebaran. Hal itu ia sampaikan dalam apel pasukan yang digelar di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta. Rabu (3/04/24).

“Dalam Operasi Ketupat Jaya 2024, sebanyak 230 personel dikerahkan Polresta Bandara Soetta pada pengamanan dan pelayanan arus mudik di waktu lebaran tahun 2024,” ujar Roberto yang didampingi Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Ronald Sipayung.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 ini, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan yang tidak hanya berada di kawasan terminal Bandara Soekarno-Hatta, tetapi juga di jalur arteri.

“Posko-posko tersebut berlokasi di Terminal 1, 2 dan 3 serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan mudik. Pelayanan gratis tersebut , dengan maksud menciptakan suasana mudik aman, ceria dan penuh makna.” tegas Roberto.

Guna memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran, Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga mendirikan pos pelayanan yang berada di Terminal 1 pintu keberangkatan 1A, Terminal 2 (Digital Lounge 2E keberangkatan), dan juga di Gate 3 keberangkatan Terminal 3.

“Posko pelayanan ini meliputi posko pelayanan kesehatan, pelayanan Kepolisian, pelayanan informasi ke Bandara udara dan penerbangan,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Roberto menghimbau kepada personel agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat terutama yang akan melaksanakan mudik.

“Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, agar anggota Kepolisian wajib memberikan pelayanan informasi Kepolisian, informasi penerbangan serta di Posyan memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang memerlukan, termasuk penanganan medis di Posyan yang berkolaborasi dengan instansi terkait seperti petugas Avsec, anggota BKO TNI dan pihak Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta,” Tutupnya.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments