Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahUntuk Pertama Kalinya, Kelulusan TK Pembina Sumbul Dihadiri Bunda PAUD Provinsi

Untuk Pertama Kalinya, Kelulusan TK Pembina Sumbul Dihadiri Bunda PAUD Provinsi

DAIRI – Orang Tua Siswa TK Negeri Pembina Sumbul menyampaikan rasa senang atas kehadiran Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis dan Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani br Simarmata dalam acara Pelepasan TK Negeri Pembina Sumbul, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Rabu (14/6/2023).

Salah satunya seperti disampaikan Tirum Silalahi, orang tua dari Leeora Tondang, siswa TK Negeri Pembina Sumbul.

“Ini pertama kalinya acara kelulusan di TK Pembina yang dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten. Tentu saja saya merasa bangga, artinya mereka menaruh kepedulian terhadap anak didik di Kabupaten Dairi,” ujar Tirum.

Lebih lanjut, Tirum menyampaikan arahan yang diberikan Bunda PAUD Provinsi memberikan kelegaan kepada orang tua terkait syarat masuk pendidikan sekolah dasar (SD).

“Tadi diberikan arahan kalau masuk jenjang SD sudah tidak wajib baca tulis hitung (calistung) lagi. Tapi disampaikan kalau anak masuk TK/PAUD, anak akan memiliki mental berani, tidak stres, dan mentalnya juga kuat,” kata Tirum.

Selain itu, kata Tirum, Bunda PAUD Kabupaten Dairi juga menyampaikan bahwa sejak memasuki masa SD, anak akan diberikan waktu dua minggu untuk mengenal lingkungan baru dan sebaliknya untuk guru mengenal bakat siswa.

“Dengan adanya metode baru seperti ini, kami merasa lega karena nantinya anak-anak kami tidak akan terkejut atau stres ketika masuk SD,” kata Tirum.

Tidak lupa, Tirum juga menyampaikan harapannya agar program seperti ini dapat benar-benar diterapkan, sehingga tercipta proses transisi yang menyenangkan dari TK/PAUD ke SD. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments