Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Jalin Kerjasama dengan Universitas Prima Indonesia

Pemkab Karo Jalin Kerjasama dengan Universitas Prima Indonesia

Karo – Bupati Karo melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan di Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (08/09/2023).

Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut Kesepakatan Bersama (MoU) Pemerintah Kabupaten Karo dengan Universitas Prima Indonesia dalam rangka mendukung Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, Publikasi dan Magang Mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Hukum UNPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Kerjasama ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan lainnya.

Sedangkan dari UNPRI hadir Rektor Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes beserta para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga dan Kepala Biro dan lainnya.

Rektor UNPRI Prof Chrismis menjelaskan, tujuan MoU ini untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Peran perguruan tinggi harus bersinergi dengan instansi pemerintah dan swasta serta berkontribusi dalam meningkatkan sumberdaya manusia.

“Kita siap membantu Pemkab Karo demi terwujudnya pembangunan di kabupaten tersebut melalui tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Bupati Cory Sebayang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada UNPRI yang telah berkenan melakukan MoU dengan Pemkab Karo. “Kerjasama ini sangat bermanfaat demi mewujudkan pembangunan di wilayahnya. Kita berharap kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak,” tandasnya.

Ia juga berharap, dengan penandatanganan MoU ini nantinya akan dapat meningkatkan hubungan baik bagi UNPRI dan Pemerintah Kabupaten Karo terutama, dalam pembangunan SDM dan bidang tridarma perguruan tinggi.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Frans Leonardo Surbakti, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Natanail Peranginangin. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments