Minggu, Juli 14, 2024
BerandaDaerahKetua DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan...

Ketua DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan Linggabayu

Ketua DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan Linggabayu

Neracanews | Mandailing Natal – Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Kabupaten Mandailing Natal (IM3) Adi Suhrianto SH Meminta Pihak Kepolisian tertibkan aktivitas Galian C yang diduga illegal disepanjang Sungai Batang Natal, titik Desa Lancat Kecamatan Linggabayu.

Dimana menurutnya aktifitas illegal menggunakan Alat Berat jenis Excavator ini telah banyak menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan Kabupaten ini, juga telah merusak lingkungan sekitar.” Pelaku kegiatan Galian C tersebut banyak yang tidak mengantongi izin, padahal itu bisa menjadi sumber Pendapatan Daerah (PAD),” ujarnya, Sabtu (17/2/24).

” Selain itu, aktifitas tersebut telah mengakibatkan kerusakan disekitar lokasi, seperti Insfratruktur jalan yang hampir ambruk akibat penggerusan dan pengerukan material dari dasar sungai yang terus-menerus dilakukan para pelaku,” katanya.

Adi menegaskan, Seharusnya Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Mandailing Natal dan pihak terkait segera menertibkan pelaku Kejahatan pengerusakan lingkungan ini.” Untuk menjaga kelestarian alam dan fasilitas umum dari orang maupun kelompok, Polres Madina harus segera turun kelokasi untuk menertibkannya pelaku yang sangat meresahkan ini,” tegasnya.

” Dimana mereka merusak SDA dengan hanya mencari keuntungan saja, tidak memberikan kontribusi apa-apa selain hanya menimbulkan kerugian dan kehancuran lingkungan saja,” tambahnya.

” Kalau diam maka tambang ilegal di Mandailing Natal semakin marak, semua pihak harus turun, mulai dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, ESDM bersama Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), Polres Madina, Satpol PP, untuk mengatasi tambang ilegal,” pungkasnya. (Tim Redaksi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments