Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahJaga Koneksi Iconnet, LPKA Palu Gandeng PLN Icon Plus Lakukan Pemeliharaan Perangkat

Jaga Koneksi Iconnet, LPKA Palu Gandeng PLN Icon Plus Lakukan Pemeliharaan Perangkat

Palu – Dalam memberikan pelayanan terbaik tidak terlepas dari kualitas jaringan yang memadai, hal tersebut terlihat saat Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu terus berupaya menjaga koneksi Iconnet dengan menggandeng PLN Icon Plus Palu untuk melakukan pemeliharaan dan perapihan pada perangkat serta kabel fiber optik, Senin, (15/4) Siang.

Kegiatan perapihan jaringan fiber optik ini dilaksanakan di ruang server Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP) LPKA Palu oleh tiga orang petugas PLN Icon Plus Palu yang sudah professional dalam hal bekerja di kelistrikan dan teknologi.

Dalam proses pengerjaannya, para petugas PLN turut didampingi oleh satu Staf Registrasi, Akbar Pratama Putra yang juga menyampaikan kendala maupun hambatan yang dihadapi saat ini.

Menurut akbar, keberhasilan pelayanan terutama dalam proses pemberian Hak Bersyarat tidak terlepas dari pentingnya kualitas jaringan yang menghubungkan akses SDP wilayah dan Pusat.

“Pastinya kita terus melakukan koordinasi dengan pihak PLN Icon Plus Palu apabila terjadi gangguan, dan hal ini direspon sangat baik,” ungkap Akbar

Sementara itu, salah seorang Petugas PLN Icon Plus Palu, Khalik menjelaskan perapihan kabel fiber optik dan pemeriksaan perangkat yang digunakan dengan menata kabel yang digunakan sebagai media penghantar sinyal.

Selain itu, dirinya menambahkan perapihan kabel juga dilakukan untuk mempermudah proses perawatan dan mempercepat perbaikan jika terjadi gangguan pada kabel atau jaringan internet yang terhubung.

“Kegiatan ini akan kita monitor secara terus menerus, dalam upaya mencegah terjadinya gangguan dan juga hal ini merupakan wujud tanggung jawab dari PLN Icon Plus untuk turut serta merawat dan menjaga kualitas jaringan. Ini ada komitmen kita,” jelas Khalik

Jumpa diruang kerjanya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan hal ini juga dilakukan untuk menjaga kestabilan jaringan seusai libur lebaran serta memastikan perangkat yang digunakan masih dalam kondisi baik.

“Zaman sekarang butuh akses internet, segala perangkat yang digunakan harus juga dirawat agar dapat digunakan dalam waktu jangka Panjang. Apalagi seusai libur lebaran, jangan sampai pekerjaan terganggun karena jaringan buruk. Tentu hal ini menjadi komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan,” kata Revanda

Disisi lain, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja yang diberikan oleh LPKA Palu khususnya dalam mengambil langkah preventif untuk menjaga terjadinya gangguan pada jaringan internet.

Diketahui bersama, Kakanwil Hermansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkumham juga menghimbau agar terus melakukan pemeliharaan dan pengecekan pada perangkat yang digunakan secara berkala.

“Pastikan perangkat dalam kondisi baik, pemeriksaan dan pemeliharaan wajib dilakukan secara berkala dan terus menerus, serta tingkatkan sinegitas bersama petugas yang professional,” pungkas Kakanwil Hermansyah. (Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments