Jumat, Mei 10, 2024
BerandaPemerintahHari Jadi Kabupaten Karo ke-76 Rayakan Dengan Sederhana dan Lakukan Ziarah ke...

Hari Jadi Kabupaten Karo ke-76 Rayakan Dengan Sederhana dan Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan

Karo- Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke-76 Tahun 2022 bertema “76 Tahun Kabupaten Karo, Tetap Semangat dan Berjuang Memulihkan Ekonomi Masyarakat Akibat Covid-19”, Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan di Lapangan Makam Pahlawan dengan Inspekrur upacara dipimpin Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Komandan Upacara Kapten Inf Krista Ginting Kodim 0205 /TK serta Perwira Upacara Kapten Inf JE Sembiring Kodim 0205/TK, Selasa (08/03/2022).

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022, dirangkai dengan berbagai acara, peletakan karangan bunga oleh Wakil Bupati Karo, dilanjutkan dengan acara tabur bunga bersama di Makam Pahlawan Kabanjahe diikuti peserta dari LVRI Kabupaten Karo. Di antaranya Nageri Ketaren dan Atan Ginting.

Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan, Kabupaten Karo sekarang harus melakukan pergeseran paradigma dari membangun daerah ke daerah membangun.

“Konsep ini sangat cocok diterapkan karena sangat selaras dengan starategi yang sudah ditetapkan yaitu pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan desa, dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat,” ungkap Cory.

Peringatan Hari Jadi ke 76 dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo dibuka Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Sementara, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama untuk meningkatkan sektor ekonomi, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Serta mendukung program-program pemerintah dan kebijakan lainnya untuk pembangunan ekonomi daerah. Khususnya dalam meningkatkan hubungan dengan masyarakat dalam menyukseskan program vaksin serta mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Turut hadir, Sekda Karo Kamperas T Purba MSi, perwakilan Gubsu, Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA, H Agus Tripriyono SE MSi Ak CA, perwakilan Walikota Medan Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kabag Ortala Setda Kota Medan Glora Kurnia Putra Ginting, unsur Forkopimda Karo, pimpinan partai politik, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Karo, pimpinan BUMN dan BUMD serta camat se Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments