Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahGema Takbir, Kepala LPKA Palu Terima Kunjungan Kadivpas

Gema Takbir, Kepala LPKA Palu Terima Kunjungan Kadivpas

Palu – Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun terima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Ricky Dwi Biantoro, Selasa, (9/4) Malam.

Dalam momen berbahagia tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun didampingi Kasi Pembinaan, Ida Bagus Kade D.W, Kasiwasgakin, Mokhamad Ma’ruf, Kasubag Umum, Andi Nuryadin, Kasi Registrasi, Yeffri Haryanto Balili mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan hari raya Idul Fitri, salah satunya dengan melaksanakan gema takbir.

“Gema takbir ini merupakan salah satu langkah pasti kita untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara petugas dan seluruh anak binaan,” kata Revanda di Aula Terbuka

Bukan hanya itu, Revanda juga menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi kepadatan jumlah pembesuk, akan diberlakukan dua sesi kunjungan yang dimulai pukul 08.00-11.00 WITA dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00 WITA selama menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri.

“Selain tatap muka, kita juga menyediakan layanan kunjungan online sebagai implementasi pelayanan PASTI kepada masyarakat. Dalam menjaga keamanan kita juga menjalin sinergitas bersama TNI/POLRI,” jelas Revanda

Pada kesempatan itu, Kadivpas memberikan apresiasi kepada LPKA Palu karena telah merancang program kegiatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh anak binannya.

Adapun lokasi area kunjungan yang dilakukan antara lain, lokasi pendaftaran kunjungan, area penggeledahan, musholah LPKA, lokasi Kunjungan tatap muka dan online.

Kadivpas, Ricky juga berkesempatan untuk berdialog dengan para anak binaan dan mendengar keluh kesah mereka selama menjalani ibadah puasa di LPKA Palu.

“Hal luar biasa yang dihadirkan LPKA Palu, terima kasih karena selalu membuat terobosan yang baik, pertahankan dan terus ciptakan program-program pembinaan bermutu,” ujar Kadivpas, Ricky

Kadivpas, Ricky mengingatkan kepada seluruh jajaran di LPKA Palu untuk terus meningkatkan pengawasan. “Mari kita menyambut hari kemenangan ini dengan penuh suka cita dan tentunya dalam kondisi situasi yang aman,” pesannya

Disisi lain, Kepala Kanwil Kemenkumham SulawesinTengah, Hermansyah Siregar mengungkapkan kegiatan takbir ini merupakan bukti bahwa semangat Idul Fitri bisa dirayakan di mana saja, termasuk di dalam Lapas/Rutan/LPKA.

Kakanwil Hermansyah Siregar juga menambahkan, hal ini merupakan upaya Lapas/Rutan/LPKA dalam memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada warga binaan dan anak binaan, sebagai bagian dari proses rehabilitasi mereka.

“Ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, pastikan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapas/Rutan/LPKA dapat berjalan lancar dan mari bersama maknai hal ini dengan penuh kebersamaan,” pungkas Kakanwil Hermansyah Siregar.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments