Sabtu, April 27, 2024
BerandaDaerahDiduga Melakukan Penipuan Jual Beli Online, Akun ViaaaZ_Store di Laporkan ke Polisi

Diduga Melakukan Penipuan Jual Beli Online, Akun ViaaaZ_Store di Laporkan ke Polisi

Neracanews | Medan – Tergoda dengan harga murah pakaian yang ditawarkan melalui akun Facebook ViaaaZ_Store, beberapa wanita di sejumlah wilayah di Indonesia melaporkan yang dialami mereka ke Kantor Polisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu korban berinisial JN (39) warga Jalan Karya Cilincing Kecamatan Medan Barat, ia merasa ditipu oleh pihak ViaaaZ_Store karena barang dipesannya berupa pakaian senilai Rp 5.000.000 tidak sesuai dengan yang diharapkannya.

“Awalnya pada tanggal 22 Juli 2022, saya memesan pakaian bekas (Monza) satu ball melalui akun Facebook bernama ViaaaZ_Store, dalam perjanjian begitu saya kirim uang, barang akan sampai ke tangan saya itu sekitar 5 hari, namun faktanya sebulan lebih barang yang saya pesan tidak kunjung datang” katanya, Selasa (7/2/2023) .

Lanjutnya menjelaskan, setelah melalui proses perdebatan panjang antara JN dengan si penjual online tersebut melalui via WhatsApp, sebulan kemudian pakaian bekas diterima oleh JN.

“Saat saya buka isi box tersebut tidak sesuai ekspektasi saya, karena banyak pakaian yang dikirimkan 90% tidak layak dijual kembali, bahkan isinya bukan hanya pakaian bang, Kain Lap, Kaus Kaki, dan pakaian kotor lainnya didalam box tersebut” jelasnya.

Tidak terima dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak ViaaaZ_Store tersebut maka JN melaporkan yang dialami nya ke Polsek Medan Barat dengan Nomor : SKTL/ 0104/ B /VIII /2022 /SU / POLRESTABES MEDAN / SEK M. BARAT.

Hal senada juga utarakan oleh, WL (43) warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, ia menambahkan bukan hanya dirinya dan JN yang menjadi korban penipuan tersebut.

“Untuk korban banyak banget, dari berbagai provinsi di Indonesia ada korbannya, dan saya juga sudah membuat laporan resmi ke Polda Sulawesi Tengah” ucapnya.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments