Minggu, Desember 3, 2023
BerandaUncategorizedBupati Karo Cory Sebayang Ekspos Inovasi Tanaman Kentang Bertingkat

Bupati Karo Cory Sebayang Ekspos Inovasi Tanaman Kentang Bertingkat

Medan – Bupati Karo Cory Sriwaty be Sebayang hadir dalam kegiatan atas penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbang Provsu, Medan, Senin (6/2/2023).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan sebuah kegiatan evaluasi kreatif terhadap perencanaan dan pencapaian pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam memberikan paparannya terkait atas penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 ini didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Karo, Ir. Nasib Sianturi, M.Si.

Dihadapan tim penilai yakni Tim Penilai Independen (TPI) serta Tim Penilai Utama (TPU), Bupati Karo ekspos beberapa prestasi dan pencapaian Pemerintah Daerah Kabupaten Karo pada Tahun 2022 dan Inovasi yang telah dilakukan salah satunya adalah tanaman “kentang bertingkat”.

“Ketersediaan benih kentang yang cukup, baik dari jumlah, mutu, varietas dan harga selalu menjadi permasalahan petani di Kabupaten Karo setiap tahun nya. Hal ini yang mendorong Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo melakukan terobosan dengan sebuah inovasi sesuai dengan tema RKP 2023 Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan yaitu budidaya kentang bertingkat,” pungkas Bupati Karo.

Ekspos ini dilakukan sehubungan dengan telah selesainya penilaian Tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten/Kota. Selanjutnya akan dilaksanakan penilaian Tahap II verifikasi dan wawancara Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 tingkat Kabupaten/Kota.

Adapun kabupaten/kota lain yang masuk dalam penilaian tahap II yakni Labuhan Batu Utara, Deliserdang, Toba, Padangsidempuan, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Binjai, Samosir, Medan, Langkat, dan Labuhan Batu. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments