Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Acara Festival Bunga dan Buah Tahun...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Acara Festival Bunga dan Buah Tahun 2023

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meninjau dan mengelilingi area UMKM sembari membagikan buah gratis kepada pengunjung di Taman Mejuah-Juah Berastagi.

Selain itu, Bupati juga menyaksikan performance band dan artis lokal, perlombaan, dan pagelaran seni dan budaya, Sabtu (8/7)

Sebelumnya di hari pertama, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka acara Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 yang digelar di Taman Mejuah-Juah Berastagi.

Pelaksanaan Festival Bunga dan Buah tahun 2023 berlangsung selama 3 hari, dimulai Jumat, 07 juli 2023 sampai dengan hari Minggu, 09 juli 2023 bertempat di open stage Taman Mejuah-juah Berastagi.

Kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu, karnaval mobil hias, fashion show, pawai kontingen dan marching band. Selain itu juga ada pameran pelaku ekonomi kreatif dan UMKM Kabupaten Karo, pagelaran seni dan budaya, makan buah gratis, perlombaan yang terdiri dari 6 jenis lomba dan panggung hiburan rakyat (artis nasional dan artis lokal).

Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan event Festival Bunga dan Buah 2023 ini menjadi momentum kebangkitan Pariwisata Karo dan akan menjadi event yang ditunggu-tunggu baik oleh masyarakat sumatera utara, dan indonesia bahkan internasional pada setiap tahunnya.

“Pada kesempatan ini juga perlu saya sampaikan bahwa event Festival Bunga dan Buah 2023 ini merupakan contoh kecil dari potensi pariwisata Karo, oleh karena itu kami berharap bapak/ibu serta tamu undangan sekalian dapat berlama-lama tinggal di Kabupaten Karo untuk mengeksplor eksotisme potensi pariwisata, pertanian, tradisi dan budaya maupun peninggalan sejarahnya,”pungkas bupati karo.

Acara pembukaan juga turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Provsu, Drs. Baskami Ginting, Anggota DPD RI, Badikenita Sitepu, Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, Perwakilan Kemenparekraf, Direktur Utama Badan Otoritas Borobudur Kemenparekraf Agustin Perangin-angin dan Forkopimda Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments