Selasa, April 30, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Institut...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Institut Teknologi DEL

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rangkaian Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Mahasiswa Institut Teknologi DEL di Gedung Serbaguna Yayasan DEL Sitoluama, Kabupaten Toba, Sabtu (23/09/2023).

Acara ini juga turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia serta Ketua Pembina yayasan IT Del Jend. TNI (purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam arahannya, Luhut B. Pandjaitan menyampaikan bahwa saat ini merupakan era digital. Para mahasiswa tersebut akan menghadapi era-era digitalisasi di setiap aspek ke depannya, maka harus belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dirinya menyampaikan, kepada para mahasiswa baru bahwa mereka akan menjadi bagian dari tradisi keunggulan, inovasi, dan budi pekerti luhur. Sesuai dengan tujuan berdirinya IT Del yang bukan hanya menghasilkan sumber daya manusia berkualitas secara ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga berbudi pekerti luhur dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Fase kehidupan baru sebagai pelajar, haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengalami tantangan, kesempatan, dan petualangan ilmu. Oleh karena itu, saya berharap kalian semua berani mengambil risiko, belajar dari pengalaman, dan punyailah rasa lapar dan dahaga akan sesuatu yang baru. Dengan begitu, kalian akan menciptakan beragam inovasi dan inovatif dalam pengembangan teknologi, tandasnya.

Kepada para siswa baru, selamat menempuh perjalanan akademik di kampus pilihan kalian, IT Del. Saya berpesan gunakanlah semangat dan energi kalian yang besar untuk berproses secara intelektual, emosional, dan fisikal. Jadilah mahasiswa yang cerdas akal (Tanggap), berkarakter kuat (Tanggon), dan memiliki tubuh yang bugar (Trengginas). Jika kalian semua punya yang ketiga, maka kemampuan mengambil keputusan terbaik akan kalian miliki. Itulah skill penting yang harus dimiliki seorang pemimpin.

Kepada para dosen dan staf IT Del, Selamat Dies Natalis yang ke-22. Terima kasih yang teramat besar atas seluruh kesetiaan dan integritas dalam membimbing anak-anak kami untuk menghadapi tantangan di masa depan. Ketahuilah bahwa Anda semua adalah garda terdepan dalam mewujudkan pendidikan yang adil, merata, dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045, imbuh Opung Luhut.

Dalam acara ini sebanyak 483 mahasiswa-mahasiswi baru Institut Teknologi Del angkatan 2023 dikukuhkan dan ditandai dengan penetapan rektor dan pengucapan janji mahasiswa melalui pelantikan 23 dan dies natalis 22.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sejumlah acara mulai dari penghargaan mahasiswa kinerja terbaik dan teladan hingga perhargaan atas pengabdian pegawai IT del dan dosen teladan. Sebelumnya Bupati Karo juga berkesempatan bertemu langsung Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan sejumlah agenda pembangunan di Kabupaten Karo yakni penyelesaian Relokasi Tahap III, Pengembangan Pengembalaan Perjalangan Mbal mbal Nodi, serta Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) dari BNPB.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments