Bupati Karo

Karo- Bupati Karo Cory S Sebayang mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karo tahun 2022 di Jambur Pemkab Karo, Senin (15/08/2022).

Upacara pengukuhan 65 anggota Paskibraka merupakan perwakilan dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Karo. Paskibraka ini akan bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Stadion Samura pada tanggal 17 Agustus 2022.

Dalam upacara pengukuhan Paskibraka ini, bupati berpesan agar kiranya seluruh anggota Paskibraka harus lebih mengenal jati diri sebagai penerus generasi muda bangsa, dan dituntut untuk bersikap dan berprilaku sesuai dengan pancasila dalam kehidupan sehari hari.
“Pengukuhan ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa kesatria, memiliki perkataan dan perbuatan bertanggung jawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi”, ucap Bupati Karo.

Bupati Karo juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Paskibraka Kabupaten Karo dan sukses dalam melaksanakan tugas mulia mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada tanggal 17 agustus 2022.

Upacara pengukuhan ini dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Karo, Sekda Kab.Karo, Kepala BNN Karo, Pimpinan OPD Pemkab Karo, Tokoh Pemuda dan para orang tua dari anggota Paskibraka.

Usai melaksanakan upacara pengukuhan Paskibraka, Forkopimda Kabupaten Karo ikut serta dalam gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih kepada warga masyarakat. Pada kesempatan ini, Forkopimda membagikan bendera merah putih kepada orangtua anggota paskibraka dan masyarakat yang hadir.
Pembagian bendera ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat kabupaten karo, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.
(Afs)