Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Eddy Berutu Minta Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dairi Kembangkan...

Bupati Eddy Berutu Minta Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dairi Kembangkan Kemampuan Diri

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan motivasi untuk menambah pendapatan itu penting namun yang lebih penting adalah motivasi pengembangan diri.

Hal itu disampaikan Bupati Dairi Eddy Berutu saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar, Senin, 11 September 2023, di Aula Hotel Beristera Sitinjo.

“Usia muda butuh sumber daya untuk berkembang. Jika hanya menanti saja, maka setiap perkembangan itu akan terlewatkan. Anda harus semangat pro aktif dan agresif. Pengetahuan adalah hal yang utama untuk mengembangkan diri. Kalau bisa menghasilkan uang sendiri untuk diri sendiri, itu akan jauh lebih baik. Anda semua adalah harapan kita untuk kemajuan Dairi,” kata Eddy Berutu.

Berbicara mengenai pariwisata, Sumatera Utara memiliki magnet yang sangat kuat, yaitu Danau Toba. Untuk Kabupaten Dairi, Bupati Dairi menyampaikan akan hadir suatu event internasional yang akan menarik seluruh wisatawan. Event tersebut adalah jetski yang akan berlangsung di Tao Silalahi pada bulan November 2023.

“Kita harapkan para pembalap dari berbagai negara serta wisatawan akan menghabiskan banyak waktunya di Silalahi. Ini peluang bagi kita, untuk memperkenalkan pariwisata serta budaya kita. Hadirnya wisatawan juga akan memberi dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat khsusunya di Silahisabungan,” ujar Eddy Berutu yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe.

Dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata, Eddy Berutu mengutarakan beberapa kemampuan atau keahlian harus dimiliki. Kemampuan dalam berbahasa inggris adalah hal yang harus dimiliki. Selain itu, pemahaman tentang suatu produk yang akan dipasarkan harus banyak diketahui.

“Kemampuan berkomunikasi, kemampuan menyelesaikan masalah, berpikir kritis juga harus dimiliki agar kita bisa menghadapi perkembangan zaman ini,” ucap Bupati di akhir sambutannya.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Roy Sitohang.

Pelatihan dimaksud akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 11-13 September 2023 yang diikuti para pelaku usaha, pemandu wisata serta kelompok sanggar seni dan tari. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments