Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahBobby Nasution dampingi Panglima TNI Lepas Tim The Rising Tide 2023 dari...

Bobby Nasution dampingi Panglima TNI Lepas Tim The Rising Tide 2023 dari Kota Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri kegiatan The Rising Tide – Resonance A 2023 di lapangan benteng, Sabtu (9/9/2023). Kegiatan yang digagas Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini dalam rangka menciptakan lingkungan berkelanjutan dan merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke -78 tahun.

Dalam kegiatan The Rising Tide – Resonance A 2023 yang merupakan gerakan kampanye lingkungan ini hadir Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Turut hadir juga PJ Gubernur Sumut Hasanuddin, Pangdam I/ BB Mayjen TNI Mohammad Hasan Hasibuan dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Sejumlah petinggi TNI.

Gerakan kampanye “The Rising Tide – A Resonance A 2023 adalah gerakan akar rumput yang menyadari perubahan ekosistem lingkungan akibat krisis iklim yang menjadi ancaman bagi kelangsungan hingga cara hidup seluruh makhluk hidup dan bertujuan untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Selain senam bersama, kegiatan ini juga diisi dengan dialog kebangsaan bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan mengambil tema generasi muda berwawasan lingkungan untuk Indonesia Emas yang diikuti siswa -siswi se – Kota Medan.

Pada sesi ini Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan gerakan The Rising Tide 2023 ini terdiri dari tim yang membawa pesan #STOPWARISKANSAMPAH. Tim ini bergerak dari Sabang menuju Jakarta selama 35 hari dimulai 1 September – 5 Oktober 2023.

” Kampanye Stop Wariskan Sampah memiliki tujuan utama mengajak semua masyarakat Indonesia dalam menjaga lingkungan khususnya terkait pengelolaan sampah yang berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang bersih,” Kata Panglima.

Menurut Yudo Margono, dirinya hadir di Medan untuk melepas tim Gerakan kampanye The Rising Tide yang telah bergerak dari Sabang dan hari ini tiba di Medan dan dilepas menuju ke Padang. Kemudian, nanti sekitar tanggal 5 Oktober bertepatan dengan HUT TNI bisa sampai Jakarta.

Ditambahkan Yudo, Kampanye Stop Wariskan Sampah mengajak semua masyarakat menjaga lingkungan khususnya dari sampah. Terutama generasi muda ayo dari sekarang menjaga lingkungannya dari sampah, sampaikan kepada orang tua setelah kegiatan ini bahwa pentingnya jaga lingkungan.

Selanjutnya Panglima TNI bersama Gubernur Sumut, Wali Kota Medan dan unsur Forkopimda melepas tim Gerakan kampanye The Rising Tide 2023 yang memiliki kegiatan utama 3141 Km Triathlon dari Sabang menuju Jakarta selama 35 hari (1 September – 5 Oktober 2023) yang akan dilaksanakan oleh peserta utama Triathlon (Muryansyah) beserta delapan prajurit TNI yaitu 2 personel dari Komando Operasi Khusus TNI, 2 personel dari Matra Darat, 2 personel dari Matra Udara dan 2 personel dari Kopaska.

Triathlon ini terdiri dari: Bersepeda : 2392 km (Titik Nol Sabang – Palembang), Renang : 70 Km (Selat Malaka, Danau Toba, dan Selat Sunda), dan Lari : 679 Km (Palembang – Jakarta). (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments