Senin, April 29, 2024
BerandaNasionalBea Cukai Belawan Akan Lakukan Kerjasama Kemitraan Dengan Solidaritas Pers Indonesia

Bea Cukai Belawan Akan Lakukan Kerjasama Kemitraan Dengan Solidaritas Pers Indonesia

Medan- DPW Solidaritas Pers Indonesia Provinsi Sumatera Utara lakukan Audensi ke Kantor Bea Cukai Belawan, Sumatera Utara, Selasa (28/06/2022) pagi.

Kedatangan pengurus DPW SPI Sumut tersebut disambut hangat Kasi Humas, Bea Cukai Belawan, Dony Muliawan.

“Selamat datang Rombongan DPW SPI Sumut di Kantor Bea Cukai Belawan hari ini dalam rangka Audensi, Sebelumnya, Saya menyampaikan ma’af kepada kita semua, bahwa Plt. Pimpinan Bea Cukai Belawan tidak bisa hadir bersama dengan kita saat ini, karena Beliau ada tugas luar. ” ujar Dony Muliawan, sembari memperkenalkan diri.

Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu memperkenalkan seluruh Peserta Audensi, mulai dari Pengurus DPW SPI Sumut, Penasehat DPW SPI Sumut, Ustadz Martono, S.PAg., SH., dan Anggota yang hadir berjumlah 9 Orang Peserta.

Usai memperkenalkan diri selanjutnya Seketaris DPW SPI Sumut, Wiliam menyampaikan Visi Misi Solidaritas Pers Indonesia (SPI), dan Program Kerja Strategis DPW SPI Sumut.

“Organisasi SPI merupakan wadah himpunan para Insan Pekerja Pers dari berbagai Perusahaan Media yang berkarya di Provinsi Sumatera Utara, DPW SPI Sumut sudah eksis di Provinsi Sumatera Utara kurang lebih 1,5 tahun” Ujar Wiliam.

“DPW SPI Sumut sebagai wadah perhimpunan para Insan Pekerja Pers, aktif dan selektif melaksanakan karya tugasnya membangun kebersamaan yang kompetitif guna mewujudkan citra profesi kejurnalisan,” paparnya.

Ditambahkan William “SPI adalah satu Organisasi yang dipercaya oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Pulau Sumatera, sebagai salah satu penyelenggara Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) / Uji Kompetensi Wartawan (UKW)di Indonesia” Kata william.

Kasi Humas Bea Cukai Belawan, Dony Muliawan menerangkan bahwa Bea Cukai Sumut membawahi beberapa Kantor seperti Badan Laboratorium yang khusus mengawasi Barang Kimia, Bea Cukai yang ada di Kota Medan, mengawasi Makanan yang ada di Kota Medan, turut ikut serta mengawasi Perairan, Bea Cukai Bandara, dan Kantor Pos yang ada di Provinsi Sumut.

Menurut Dony Muliawan, Bea Cukai Belawan mendukung sepenuhnya rancangan program kerja strategis DPW SPI Sumut dan menerima dukungan kemitraan yang disampaikan DPW SPI Sumut.

Akhir kegiatan Audensi tersebut, DPW SPI Sumut menyerahkan Program Kerja Strategis, dan Legalitas DPW SPI Sumut kepada Kasi Humas Bea Cukai Belawan,  diakhiri foto bersama.

Untuk diketahui dalam memperluas kinerja, DPW SPI telah membentuk DPD SPI diberbagai Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara. DPD SPI Sumut telah terbentuk di Kabupaten Dairi, dan akan menyusul lagi di Kabupaten/Kota lainnya seperti di Kepulauan Nias dalam waktu dekat. (As)
Rilis Resmi DPW SPI Sumut.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments