Senin, April 22, 2024
BerandaPolitikWarga Desa Sikara-kara I Antusias Ikuti Pemilu 2024 Antri Nyoblos di TPS

Warga Desa Sikara-kara I Antusias Ikuti Pemilu 2024 Antri Nyoblos di TPS

Neracanews | Mandailing Natal – Warga Desa Sikarakara I, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, sangat antusias dan rela antri untuk mengikuti pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu, 14/2/2024.

Warga sangat antusias menyambut pesta demokrasi, bahkan warga rela antri dan mengorbankan waktunya untuk tidak bekerja hanya untuk pergi ke TPS.

Foto : Kades Sikarakara I bersama PAM Pemilu dan Pers pantau jalannya proses pemungutan suara di TPS

Ketua PPS Desa Sikara-kara I, Al Fikri saat dijumpai wartawan mengatakan, sebanyak 1.235 warga Desa Sikara-kara I yang telah masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk melakukan pencoblosan di TPS Desa Sikara-kara I.

TPS tersebut menggunakan balai desa dan bangunan los pasar. Mengingat di Desa Sikarakara I ini ada lima (5) TPS. TPS 01 di Balai Desa, TPS 2,3,4 dan 5 di los pasar, ujarnya.

Pantauan Neracanews.com, sejak pukul 07.30 WIB sejumlah warga Desa Sikara-kara I sudah berkumpul di sekitar TPS. Padahal petugas KPPS baru mengucap sumpah dan masih melakukan persiapan. Sebagian warga datang dengan berjalan kaki ke TPS, ada juga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Foto : Suasana TPS Desa Sikarakara I

Warga pun menyempatkan melihat papan informasi yang terpampang nama-nama Caleg, DPD dan Capres-Cawapres. Ada sebagian warga yang mengaku bingung dengan surat suara besar dan tulisan yang kecil. Meski demikian, warga Desa Sikara-kara I telah memiliki pilihan masing-masing, baik untuk wakil rakyat maupun presiden.

Pemungutan suara pun dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Warga yang telah menunggu langsung antre di depan pintu masuk TPS yang dijaga petugas Linmas. Satu per satu warga dipanggil oleh petugas KPPS, kemudian masuk ke TPS untuk mengambil kertas surat suara dan melaksanakan pencoblosan di bilik suara yang telah di sediakan. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments