Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBreaking NewsPolda Metro Jaya Menyatakan Kesiapan Mengamankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK

Polda Metro Jaya Menyatakan Kesiapan Mengamankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK

Neracanews | Jakarta – Polda Metro Jaya telah menyatakan kesiapannya untuk mengamankan kegiatan Kampanye Akbar yang dijadwalkan berlangsung besok, Sabtu, 10 Februari 2024, di Jakarta International School (JIS) dan Gelora Bung Karno (GBK).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan kesiapan Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan Kampanye Akbar dilakukan secara gabungan dengan melibatkan seluruh stakeholder di wilayah Polda Metro Jaya.

“Personel pengamanan terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat, serta melibatkan Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan Pemkot Jakarta, termasuk Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.” ucap Kombes Pol Ade Ary kepada wartawan pada Jumat, (9/2/2024).

“Jumlah personel pengamanan di JIS mencapai 2.356 orang, sementara di GBK mencapai 2.755 orang. Seluruh Polres jajaran di Polda Metro Jaya akan dilibatkan untuk menjaga dan mengatur lalu lintas. Di GBK, mulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB, diberlakukan Car Free Day bagi peserta kampanye.” sambungnya.

*Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan JIS:*
1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, lurus ke Bintang Mas.
2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke Jalan Enggano Raya.
3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.
4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo, khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS.
5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma, khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS.
6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia, khusus penghuni dan pengunjung JIS.

*Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan GBK:*
1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tanpa menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
6. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcar Lantas, berdoa untuk keamanan pelaksanaan Pemilu, menjaga kesatuan persatuan bangsa, dan berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat.” harapnya. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments