Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahPenetapan APBDes T.A 2024 Desa Tunas Karya Berlangsung Hangat

Penetapan APBDes T.A 2024 Desa Tunas Karya Berlangsung Hangat

Neracanews | Mandailing Natal – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Desa Tunas Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat, 09/02/2024. Di ikuti warga dengan antusias dan diwarnai beragam pertanyaan serta penyampaian aspirasi.

Dalam kegiatan yang berlangsung hangat ini dihadiri oleh Trantib Kecamatan Natal Slamet Sunarto, Kepala Desa (Subari), Ketua BPD (Saprudin), Perwakilan dari Polsek Natal Kanit Intelkam Bripka. JR. Marpaung Bripda. Lamhot Saragi, Babinsa Koramil 17 Natal Serda. Prayetno, Tokoh masyarakat Ucok Basung, Pendamping Desa Kecamatan Natal Sunartin S.Pd, Pendamping Lokal Desa (Yardi) dan perangkat Desa serta warga Desa Tunas Karya.

Dari pantauan wartawan jalannya Musyawarah Desa (Musdes) diketahui pagu anggaran Dana Desa Tunas Karya Tahun Anggaran 2024. Saat ini pagu anggaran yang diterima tahun ini DD Rp. 947.979.000,- dan ADD Rp. 243.929.260,-

Foto : Suasana Musdes Penetapan APBDes Tahun 2024, Desa Tunas Karya.

Pendamping Desa, Sunartin, S.Pd sempat menyampaikan pemaparan tentang prioritas Nasional diantaranya : Miskin Ekstrim (BLT) sebanyak 25%, Ketahanan Pangan (Ketapang) 20%, Operasional Pemerintah Desa 3%.

Sementara Kasi Trantib Kecamatan Natal Slamet Sunarto S.Pd yang hadir juga memberikan sambutan agar acara ini berlangsung tenang dan dilakukan dengan kepala dingin.

Dari pantauan jalannya Musyawarah Desa (Musdes) berlangsung hangat. Beberapa warga tampak berinteraksi dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai perbaikan jalan usaha tani”. Beberapa poin pun disepakati.

Selain itu, warga berharap agar kedepannya di tangan Kepala Desa yang baru ini, Subari dapat melanjutkan program-program yang belum terealisasi dapat terealisasi walaupun dengan secara bertahap, karena dibutuhkan masyarakat untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Pembahasan mengenai usulan rehab/perbaikan jalan usaha tani di desa tersebut juga menjadi salah satu perhatian warga.

Adapun kesepakatan dalam penetapan APBDes musdes tahun 2024 Desa Tunas Karya ini yakni, Perbaikan usaha tani, Mobiler Madrasah, Drainase dan perlengkapan kebutuhan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kegiatan yang berlangsung hangat ini berjalan lancar dan sukses dengan diakhiri dengan penutupan doa oleh salah satu ulama di desa Tunas Karya, Kecamatan Natal. (Hem Surbakti).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments