Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Dialog Percepatan Penurunan Stunting di...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Dialog Percepatan Penurunan Stunting di Medan

Karo- Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo menghadiri Dialog Penguatan Kelembagaan dan Koodinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan dalam Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh BKKBN dengan memilih Kota Medan sebagai tuan rumah. 

Dialog yang dilakukan secara langsung dan berani ini juga diisi dengan diskusi Tim Penggerak (TP) PKK serta apresiasi kepada pemenang program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam Rangka Harganas 2022 di Hotel Santika, Medan, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama antar seluruh pemerintah dalam menekan angka stunting khususnya di Sumut yang saat ini prevalensinya masih mencapai angka 25,7% sebagai upaya mempersiapkan SDM dalam Indonesia yang lebih baik.

“Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan koordinasi, kerja sama kita semua dalam penurunan angka stunting,” jelasnya.

“Ini luar biasa jika kita tidak akan menekan rantai yang akan mengganggu pembangunan. Sejak dini kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang lebih baik,” tegas wagubsu.

Wagubsu juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN yang telah berkunjung ke beberapa daerah di Sumut, di antaranya Nias untuk melakukan sosialisasi penurunan angka stunting kepada Kepala Daerah dan jajaran.

Sementara itu Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, maka penurunan stunting harus menjadi perhatian utama oleh seluruh pemangku kepentingan.
“Stunting menjadi ancaman kualitas generasi muda kita dan juga kualitas bangsa kita ke depan sehingga stunting harus kita turunkan secara bersama-sama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan dukungan kepada BKKBN dalam rangka penyelenggaraan Harganas ke-29 di Kota Medan.

Sementara itu Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang juga sebagai ketua percepatan penurunan stunting mengatakan, menyambut naiknya ini sehingga kedepan bisa masing-masing kabupaten/kota bersinerji dalam menekan angka stunting khususnya di kabupaten Karo.

“Selanjutnya dilakukan giat seminar Nasional Integrasi policy pembangunan kependudukan dalam prespektif peningkatan kualitas manusia Indonesia bertempat di Hotel Le Polonia Hotel Medan,” pungkas Wabup. (Afs)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments