Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahSukseskan HBP Ke-60, Kepala LPKA Palu Ikuti Rapat Persiapan bersama Kanwil Kemenkumham...

Sukseskan HBP Ke-60, Kepala LPKA Palu Ikuti Rapat Persiapan bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng

Palu – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun mengikuti rapat persiapan demi mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan HBP ke-60 bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, (22/4) Pagi.

Bertempat di Ruang Aula Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro dan diikuti oleh para Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng serta Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan se-Kota Palu dan Donggala.

Pemasyarakatan yang pada tahun ini akan memasuki usia ke-60 Tahun pada 27 April 2024 merupakan sebuah refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi melalui sebuah sistem Pemasyrakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kadivpas, Ricky Dwi Biantoro menyampaikan arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka kegiatan HBP ke-60 serta memastikan kegiatan dapat berjalan baik dan lancar

Adapun rangkaian kegiatannya antara lain, Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan Kegiatan puncak Peringatan HBP Ke-60 Tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2024 mendatang.

“Peringatan HBP menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan. Untuk itu, mari kita sambut HBP ke-60 Tahun ini dengan suka cita dan kebersamaan yang kuat,” pesan Kadivpas Ricky Dwi Biantoro

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengungkapkan, bahwa jajaran LPKA Palu siap untuk mendukung danberkontribusi dalam menyambut rangkaian perayaan HBP ke-60.

“rapat persiapan ini meupakan langkah pasti kita untuk menyambut peryaan akbar tersebut, pastinya keluarga bersar LPKA Palu siap untuk berkontribusi,” ungkap Revanda

Dilokasi yang berbeda, Kakanwil Hermansyah Siregar berharap kegiatan menyambut HBP ke-60 dapat berjalan baik dan lancar serta dapat dimaknai untuk memberikan motivasi dan semangat bagi jajaran di Pemasyarakatan agar lebih maju dalam berinovasi.

“Jadikan momentum ini sebagai penyemangat diri masing-masing dalam memberikan program pembinaan bagi warga binaan maupun anak binaan, tetap semangat dan terus berusaha,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments