Bopas

Neraca News | Mandailing Natal – Turnamen ini dibuka di lapangan Sepak Bola Desa Bonda Kase, Kecamatan Natal, , Kabupaten Madina Minggu, (9/10/2022).

Pembukaan turnamen diawali kata sambutan Kades Bondakase dalam hal ini disampaikan oleh Kades Patiluban Hilir Daplan mengucapkan terimakasih kepada asisten 1 dan Kadispora Mandailing Natal serta Forkopimcam Natal yang berhadir pada pembukaan turnamen Bopas Cup IV 2022 yang digelar di lapangan Desa Bondakase.

Dilanjutkan kata sambutan oleh Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis. Dalam sambutannya Camat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola Bopas Cup IV 2022. Dirinya berharap melalui event tersebut dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepakbola bangkit dari desa ini.

“Turnamen sepak bola Bopas Cup IV 2022 ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” ujar Camat.

Lahirnya pemain bertalenta lanjut Camat, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melalui even seperti digagas oleh masyarakat Desa Bonda Kase dan Patiluban Hilir hari ini.

”Kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola dan setelah turnamen ini kita akan buat turnamen Camat CUP, tukasnya.

Sementara Kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Mandailing Natal Rahmat Hidayat dalam sambutannya, mengapresiasi kepada panitia juga berpesan kepada Jajaran Polsek Natal, Koramil 17/ Natal, Pemerintahan Kecamatan Natal, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Open Turnamen tersebut. Kepada official, mengingatkan agar mengawal tim nya masing-masing, taati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif, jangan sampai terjadi seperti Kanjuruhan sangat kita sayangkan, ucapnya

”Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas”, pesannya.

Sementara itu asisten 1 Alamul Haq Daulay menyampaikan, Bupati tidak dapat hadir karena ada tugas di Medan dan Wabup juga tidak bisa hadir karena persiapan kunjungan Bapak Gubernur ke Mandailing Natal, untuk itu sesuai dengan arahan dan bimbingan bapak Bupati jadikanlah kompetisi ini positif. Diharapkan kepada 32 tim yang ikut berlaga pada kompetisi ini menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain.

Setelah dilakukan tendangan pembuka oleh Kacabjari Natal Darmadi Edison SH. MH. Turnamen Sepakbola Bopas Cup IV resmi dimulai. Hadir bersama Asisten 1, Kadispora Mandailing Natal, serta didampingi pula oleh Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis, Camat Batahan Irsal Pariadi, Korwil Irawardi, Kapolsek Natal Akp. Ayup Nst, Danramil 17/Natal Inf. Aries Budiarso dan Ikades se- Desa Kecamatan Natal. (Hem Surbakti)