Jumat, Maret 29, 2024
BerandaUncategorizedPelantikan Majelis Wakil Cabang NU Natal dan NU Muara Batang Gadis di...

Pelantikan Majelis Wakil Cabang NU Natal dan NU Muara Batang Gadis di Lapangan Merdeka Natal

Neraca News | Mandailing Natal – Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Natal dan MWC NU Kecamatan Muara Batang Gadis diadakan di Lapangan Merdeka Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Minggu (9/10/2022).

Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan pawai ta’aruf pada pukul 08.00 Wib yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Ketua PC NU. H. Amran beserta Forkopimcam Natal. Pawai tersebut diikuti seluruh anggota MWC NU Natal, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Natal dengan diiringi Marching Band “Gita Bahana Amanah” dari MAN 2 Madina.

Setelah pawai, dilanjutkan acara dengan kata sambutan pertama dari Rois Syuriah PWNU Sumatera Utara KH. Bahauddin Nasution.

Dirangkai pula dengan sambutan dari ketua panitia pelantikan bersama MWC NU Natal dan MBG, Asrizal, ST. Dalam sambutannya Asrizal menyampaikan terimakasih atas kedatangan Mustasyar PBNU Pusat sekaligus Ketua PC. NU Mandailing Natal, KH. Mustafa Bakri Nasution.

“Terimakasih atas kedatangan Mustasyar PBNU sekaligus Ketua Tanfidziah PCNU Madina ayahanda KH. Mustafa Bakri Nasution beserta rombongan dan Banom NU dari Kabupaten Madina serta kepada Bapak Asisten I Setdakab Alamul Haq Daulay, yang hadir mewakili Bupati Mandailing Natal dan para undangan sekalian,” ucap Asrizal, S.T.

Beliau juga menyampaikan terimakasih atas dukungan para donatur sehingga terlaksananya pelantikan yang jauh-jauh hari mengalami penundaan. Pada kesempatan tersebut Asrizal menyampaikan pesan khusus kepada Pemerintah Daerah agar dapat memonitor CSR dari Perusahaan yang bercokol di wilayah Pantai Barat, khususnya Natal agar dapat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat Natal.

Lebih lanjut sesi acara inti yaitu pelantikan bersama MWC. NU Natal dan MWC NU Muara Batang Gadis, PAC. Fatayat NU Natal, PAC. IPPNU Natal dan PAC IPNU Natal dilakukan oleh Mustasyar PBNU sekaligus Ketua PC. NU Madina KH. Musthafa Bakri Nasution dengan didahului dengan pembaiatan dipandu oleh KH. Bahauddin Nasution.

Acara sambutan dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Ketua Tanfidziah MWC. NU Natal Mangku Aulia, S.HI didampingi Ketua MWC NU Muara Batang Gadis Syafiuddin, S.Pd.I.
“Terimakasih atas amanah yang diberikan, kami siap bekerjasama dan bergandeng tangan dengan Pemerintah maupun Ormas Islam lainnya untuk kemaslahatan ummat,” ujar Mangku Aulia,S.HI

Di kesempatan tersebut, KH. Mustafa Bakri Nasution yang merupakan Mustasyar PBNU sekaligus Ketua Tanfidziah PC. NU Madina menyampaikan sambutannya. “Kita sebagai organisasi Jam’iyyah (kebersamaan) yang vertikal dengan arti kata Sami’na wa atho’na untuk kemaslahatan ummat,” ucap KH. Mustafa Bakri Nasution.

“Kami berharap dengan dengan dilantiknya MWC. NU Natal dan MWC. NU Muara Batang Gadis dapat berperan dan menyatukan kaum Nahdliyin di daerah Pantai Barat Mandailing Natal ini,” tegas sang Mudir Ponpes Musthafawiyah ini.

Di kesempatan yang sama, mewakili Bupati Madina, Asisten I Alamul Haq Daulay menyampaikan salam dari Bapak Bupati Madina dan permohonan maaf beliau karena tidak dapat hadir.

“Titip salam dari pak Bupati H.M Jafar Sukhairi Nasution, beliau minta maaf tidak dapat hadir dikarenakan kesibukannya, dan baru-baru ini bapak Bupati dipercaya memegang tampuk pimpinan di DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara,” ujar Alamul Haq Daulay.

“Selamat atas pelantikan MWC NU Natal dan MWC NU Muara Batang Gadis masa Khidmat 2022-2027. Semoga dapat memberikan yang terbaik dalam perjuangan NU. Menyahuti mengenai CSR Perusahaan di wilayah Pantai Barat, khususnya Natal, akan menjadi penyampaian khusus kepada bapak Bupati Mandailing Natal” ucap Alamul Haq Daulay menutup sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Amin Zein dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan bersama MWC. NU Natal dan MWC NU Muara Batang Gadis, Mustasyar PBNU sekaligus PC. NU K.H Mustafa Bakri Nasution, Rois Syuriah PWNU Sumatera Utara KH. Bahauddin Nasution, Pengurus Banom dari Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU Kabupaten Mandailing Natal, Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis, A.P, M.Si, Camat Ranto Baek Sopian S.Ag, Sekcam Muara Batang Gadis Zulkarnaen, S.Pd, Kacabjari Madina di Natal Darmadi Edison, S.H, M.H, Kapolsek Natal AKP. Ayub Nasution, Koramil 17 Kecamatan Natal, Korwil Pendidikan Kecamatan Natal Irawardi, S.Pd, Muslimat NU Kecamatan Natal, Ketua MWC NU Batahan Teungku Alamsyah Nasution, BKMT Kecamatan Natal, Ketua MUI Kecamatan H. Abdul Bashor, Ketua PHBI Kecamatan Natal serta para undangan lainnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments