Kamis, Mei 2, 2024
BerandaKesehatanTindak Lanjuti Arahan Presiden RI, Irjen Pol Rz Panca Putra Bombardir Sumut...

Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI, Irjen Pol Rz Panca Putra Bombardir Sumut dengan Vaksinasi

Neracanews | Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra, M.Si mengikuti rapat perihal tindak lanjut arahan Presiden RI terkait penanganan Covid-19 dan antisipasi varian Omicron di Sumatera Utara, Senin (20/12/2021).

Rapat yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin tersebut dibuka langsung Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P., M.M, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Wakajati Sumut, Satgas Covid-19 dan FKPD Kab/Kota via Zoom Meeting.

Panca mengatakan saat ini Polda Sumut dan jajaran masih terus melaksanakan operasi yustisi dalam mengantisipasi dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Terhadap Kab/Kota yang belum mencapai target 70%, Panca telah memerintahkan Polres jajaran untuk melakukan pemetaan terhadap masyarakat hingga ke pelosok daerah agar bisa mengetahui daerah mana yang masih rendah capaian vaksinasinya dan disitulah akan dilakukan pelaksanaan serbuan vaksinasinya.

“Saya minta rekan-rekan fokus dalam melakukan pemetaan terhadap masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar kita bisa membombardir dalam pelaksanaan vaksinasinya” ujar Panca.

“Dalam upaya mencapai target 70% pelaksanaan vaksinasi kami maksimalkan dengan melakukan vaksinasi di malam hari dan ini kami lakukan terhadap masyarakat yang bekerja di pagi hari dan tidak ada waktu melakukan vaksinasi”, lanjutnya.

Menghadapi Nataru, Polda Sumut dan jajaran akan melakukan gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba dimana dalam pelaksanaan operasi tersebut masyarakat tidak dilarang untuk berpergian namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan hanya diizinkan mobilisasi bagi masyarakat yang sudah memiliki kartu vaksinasi dan Vaksin dua kali.

“Menjelang Nataru kami akan meningkatkan Pengamanan diseluruh Sumut serta peningkatan Operasi Yustisi dengan menambahkan titik lokasi serta jumlah personel kita yang dilapangan ditambah”, ucap Panca.

“Kita tidak boleh lengah akan kondisi Covid-19 saat ini. Tetap prioritaskan protokol kesehatan. Kami seluruh stake holder terkait bekerja sama himbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan Covid-19 pasca libur Nataru”, ujar Panca.

Berdasarkan data yang dihimpun, capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Utara saat ini terdapat 17 Kab/Kota yang mencapai atau lebih dari 70%, 13 Kab/Kota yang mencapai atau diatas 60% dibawah 70% dan 3 Kab/Kota yang capaiannya masih dibawa 60%.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments