Senin, April 22, 2024
BerandaDaerahTebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Muda-Mudi Berkolaborasi Adakan BUKBER, SOTR dan...

Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Muda-Mudi Berkolaborasi Adakan BUKBER, SOTR dan BAKTI SOSIAL

Neracanews | Medan – BUKBER Merupakan kegiatan buka puasa bersama yang biasanya di lengkapi dengan pembagian takjil, sedangkan SOTR adalah singkatan Sahur On The Road yang kerap di lakukan dengan cara membagikan santap saur gratis kepada pengendera motor,ojek online, tukang becak dan juga pekerja yang beraktifitas di malam hari,kegiatan ini umumnya dilakukan oleh sekumpulan Muda-mudi berjiwa tinggi dan peduli terhadap sesama.

Dengan bertema kolaborasi muda-mudi peduli sesama, kegiatan bakti sosial (SOTR) berhasil menyatukan berbagai macam komunitas menjadi satu pemikiran dan tujuan,adapun komunitas yang ikut serta di antaranya : JKD, The Bross,Bucin gang, Auto light, Dexter fams, El Chapo, Suasana, Galaxy, Ccl club’, WR studio, Night mafia, taichandu, M2000, Family Konoha, Miracle, Mess, Spin,frog squad ,Never going down, Hitme autoclub, Dutch generation, TOCO recording, Disco Dutch,819 Djs Medan dan mahkota.

Untuk yang ke-3 kalinya, Kolaborasi muda-mudi peduli sesama, mengadakan acara Bakti sosial di bulan suci Ramadhan, Adapun agenda acara yang mereka lakukan yaitu memberikan santunan berupa sembako ke panti asuhan Al-Marhamah yang berada di Jl. Garuda No.1A, Sei Sikambing Medan, BUKBER dan SOTR.

selepas memberikan santunan ke panti asuhan Al-Marhamah, rombongan lanjut bergerak untuk membagikan 400 paket santap saur ke jalanan bagi mereka yang membutuhkan, adapun pembagian di lakukan dengan menggunakan kenderaan roda empat dan dua mulai dari pukul 01.00 hingga sampai 03.00 Jum’at (29/3/24),dengan titik kumpul awal di PRSU ( Pekan raya Sumatra) adapun rute yang di lewati yaitu jalan SEI batang hari menuju jalan Nibung raya lalu menuju jalan SM raja menepi di masjid raya dan jalan Kesawan.

Acara ini terselenggara dari hasil dana patungan bersama-sama dari setiap anggota KOMUNITAS yang ikut andil dalam kegiatan bakti sosial malam ini,banyaknya antusias masyarakat menyambut kami saat menerima santap saur di tahun lalu, menjadi semangat untuk mengulanginya kembali di tahun ini, ucap bg AZMI,DENDY,KARIN anggota KOMUNITAS’.

Lanjutnya,”tujuan utama kami,selain beramal juga mempererat silaturahmi antara anggota komunitas yang satu dengan yang lainnya,mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun depan dan selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat, tak hanya SOTR kami juga mengadakan kegiatan BUKBER (Buka bersama) di ikuti dengan Pembagian 300 paket takjil,bertempat di jalan SM raja pelataran makam pahlawan pukul 16:00 (28/3)sore tadi.”jelasnya.

“Mansyur, salah seorang warga mengapresiasi kegiatan SOTR yang dilakukan kolaborasi muda-mudi peduli sesama. Kegiatan ini sangat membantu kami, yah setidaknya mengurangi pengeluaran kami hari ini untuk membeli Nasi bungkus buat santap saur, trimakasih anak muda,”ucapnya.

“Ia juga mendoakan, semoga apa yang kalian lakukan ini berkah dan menjadi ladang pahala serta amal bagi kalian semua.

Tepat pukul 3.30 dini hari, rombongan menepi di jalan Pulau pinang tepatnya depan Bank mandiri untuk melakukan santap saur bersama seluruh anggota.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments