Kamis, April 25, 2024
BerandaRagamRatusan Warga Kecamatan Darul Makmur Terima Bantuan Zakat Dari Baitul Mal

Ratusan Warga Kecamatan Darul Makmur Terima Bantuan Zakat Dari Baitul Mal

Suka Makmue – Neracanews | Ratusan masyarakat penerima bantuan zakat Baitul Mal di Kecamatan Darul Makmur berduyun – duyun menghadiri lokasi penyaluran Zakat yang merupakan Titipan Muzakki melalui Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya, Kamis 13 April 2023.

Kegiatan pelaksanaan Selain di Kecamatan Darul Makmur, juga dilakukan penyaluran di Kecamatan Suka Makmue dan kecamatan Tripa Makmur. Sedangkan untuk Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dijadwalkan pada Sabtu, 15 April 2023

Dalam kesempatan itu di sela sela kegiatan penyerahan Zakat Ketua Badan Baitul Mal kabupaten Nagan Raya, Hamidi kepada media Neraca News mengatakan, kegiatan pembagian atau penyaluran Zakat ini sudah masuk di hari yang ketiga.

Penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baitul Mal Kabupaten (BMK) Nagan Raya yang meliputi Kecamatan Darul Makmur, sebanyak 40 gampong dengan jumlah penerima Mustahik Fakir Miskin sebanyak 1.052., Kecamatan Suka Makmue penerima sebanyak 19 gampong dengan jumlah mustahik 282; dan Kecamatan Tripa Makmur sebanyak 11 gampong dengan jumlah penerima mustahik 331.,” Jesl Hamidi

Lebih lanjut Hamidi, menjelaskan bahwa para menerima Zakat sangat antusias tertib dalam mengikuti kegiatan penyaluran Zakat oleh pihak Baitul Mal kabupaten (BMK) Nagan Raya tersebut.

Dia menambahkan Hari ini Desa penerima Zakat total sebanyak 70 desa dengan jumlah mustahik 1.655,” ungkap Hamidi yang didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Nagan Raya.

Ketua Baitul Mal kabupaten Nagan Raya Hamidi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Muzakki yang selama ini sudah mempercayakan Baitul Mal kabupaten Nagan Raya sebagai lembaga untuk menyalurkan zakat tersebut.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Nagan Raya yang sudah mencapai nisab atau menjadi syarat batas minimum harta yang dapat dikategorikan sebagai harta wajib dizakati adalah setara dengan harga 85 gram emas atau 595 gram perak,” Tutup Hamidi.

Salah seorang Mustahik di kecamatan Darul Makmur, Kartiyem mengucapkan terima kasihnya kepada para muzakki yang telah menitipkan zakatnya melalui Baitul Mal kabupaten Nagan Raya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Muzakki atas kepedulian kepada para keluarga Fakir Miskin Alhamdulillah pada hari ini zakat dari pada muzakki sudah kami terima,” ucap Kartiyem.

Kartiem juga berharap, semoga ke depan para penerima zakat nya bisa bertambah jumlahnya.

Ditempat yang sama KeuchiK gampong Suka Mulia, Kecamatan Darul Makmur Yuliyus munawir mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, melalui Baitul Mal yang telah peduli kepada masyarakatnya yang Fakir Miskin terutama kepada masyarakatnya.” ungkapnya.

Yuliyus munawir berharap, semoga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat fakir miskin untuk mengurangi beban kebutuhan rumah tangga dalam menjalankan ibadah puasa beserta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat serta sangat tepat sasaran. Yang dilakukan oleh Baitul Mal Nagan Raya hari ini adalah yang terbaik. Semoga ke depan penerima Zakat bertambah,” tutup Yulius munawir. (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments