Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahPengajian Akbar BKMT Empat Kecamatan Kabupaten Madina di Selenggarakan

Pengajian Akbar BKMT Empat Kecamatan Kabupaten Madina di Selenggarakan

Neracanews | Mandailing Natal – Gabungan pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) thn 2023 Masehi/1445 Hijriyah diselenggarakan di halaman Balai Desa Sinunukan V kecamatan natal. Minggu, 23/07/2023

Tema yang diusung dalam pengajian akbar ini adalah Bersama BKMT Mari Kita Eratkan Ukhuwah Islamiah Gapai Jannah. Adapun empat kecamatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang ikut dalam pengajian akbar ini yakni, Kecamatan Natal, Kecamatan Sinunukan, Kecamatan Batahan dan Kecamatan Lingga Bayu.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan bertujuan agar silahturahmi BKMT tetap terjalin dengan baik dan masyarakat yang menghadiri pengajian ini dapat memperkuat ilmuwan islamiyah dan bisa juga mendapat ilmu agama yang disampaikan oleh Ustad.

Pengajian ini dihadiri oleh Camat Natal dalam hal ini diwakili oleh ibu Sekcam Nori Susanda S.Hut, Camat Sinunukan (Sukiman), Ketua BKMT Kab. Madina, Kepala KUA Sinunukan, MUI, Ustadz Fahrurozi Rangkuti S.Pdi, Pj.Kades Sinunukan V Eva Santi Lubis SKM dan tokoh pemuka agama masing-masing desa perwakilan dari empat kecamatan tersebut.

Eva Santi Lubis SKM selaku Pj.Kepala Desa Sinunukan V menyampaikan di Desanya sudah menjalankan apa yang menjadi arahan Ketua PKK, Ketua BKMT Kabupaten dan Kecamatan agar aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di desanya.

Sesuai dengan arahan dari Ibu Ketua PKK, Ketua BKMT Kabupaten dan Kecamatan, Alhamdulillah di desa kami telah terselenggara pengajian akbar gabungan BKMT empat kecamatan dan sudah hadir, aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan ini, untuk itu kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terimakasih. Tutupnya

Pada pengajian akbar ini mewakili camat natal Nori menyampaikan senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT ini, selanjutnya Nori juga menghimbau kepada jamaah agar lebih ditingkatkan lagi kegiatan keagamaannya sehingga kedepan kegiatan pengajian seperti ini bisa lebih baik lagi.

Dikesempatan itu juga Camat Sinunukan (Sukiman) menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu BKMT atas terselenggaranya kegiatan ini karena pada dasarnya melalui BKMT ini selain menjalin silaturahmi juga dapat meningkatkan ukhuwah islamiahnya sehingga warga jadi lebih baik dalam ilmu keagamaannya.

Kegiatan pengajian akbar BKMT ini terselenggara dengan baik dan ditutup doa oleh ustadz Fahrurozi Rangkuti S.Pdi. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments