Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Raih Predikat Nominasi Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah

Pemkab Karo Raih Predikat Nominasi Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah

Karo – Musrenbang RKPD Provsu dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin. Dalam arahannya, Hassanudin menjelaskan terdapat empat aspek prioritas pembangunan Pemerintah Provsu, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta peningkatan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif.

Peningkatan aspek ini diharapkan mampu mempercepat pembangunan dalam mewujudkan Sumatera Utara yang unggul, maju dan berkelanjutan.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Sumut dibutuhkan keselarasan perencanaan dari tingkat nasional dengan perencanaan provinsi dan 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut, karena itu dokumen RKPD ini harus menjadi pedoman bersama,” kata Pj Gubernur Sumut.

Hassanudin pun mengharapkan, Musrenbang ini dapat membawa kesepahaman seluruh pemegang kebijakan di Sumut, terutama mengenai arah pembangunan yang akan dilakukan.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Sumut, Alfi Syahriza, mengatakan Musrenbang RKPD 2025 Sumut menjadi forum diskusi untuk penyelarasan program pemerintah. Sehingga pembangunan yang dilakukan selaras antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Hotel Santika Dyandra Medan. Jumat (08/03/2024).

Pada Musrenbang RKPD 2025, ada yang unik dimana Pj. Gubernur Hassanudin bersama para bupati/ walikota se-sumut, termasuk wakil bupati Karo Theopilus Ginting menggunakan kain adat suku Karo  naik becak bergerak ke lokasi pembukaan Musrenbang dari Rumah Dinas Gubernur menuju lokasi pelaksanaan Musrenbang. Becak motor merupakan kendaraan khas Sumut. Selain itu, becak juga merepresentasikan transportasi umum masyarakat sumut.

Wakil bupati karo juga ikut menerima Piagam dari Gubernur Sumatera Utara atas “Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024” Kabupaten Karo dengan predikat Nominasi Terbaik.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti SSTP kepada wartawan, Sabtu (9/3/2024).(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments