Paskibraka

Neracanews | Mandailing Natal – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), calon anggota Paskibraka Kecamatan Natal menggelar gladi bersih di lapangan merdeka natal, Selasa (16/8/2022).

Setelah melihat penampilan calon anggota Paskibraka Kecamatan Natal dan pihak-pihak yang bertugas nantinya, Pelatih Paskibraka Serda Afrizal (Babinsa Koramil 17/Natal) yang hadir pada kegiatan gladi bersih merasa penampilan mereka sudah cukup matang.

Memperhatikan hasil gladi bersih hari ini baik pada saat kenaikan ataupun penurunan bendera, kita sudah siap 95 persen. Artinya 5 persennya pada saat pengukuhan dan hari H-nya. Secara fisik dan mental mereka sudah siap,” ujar Afrizal.

Dirinya yakin calon anggota Paskibraka bisa menyelesaikan tugasnya saat pengibaran maupun penurunan bendera pada 17 Agustus nanti.

Pengibaran dan penurunan bendera untuk upacara HUT ke-77 tahun ini, Hampir satu bulan kita melatih kesiapan Paskibraka ini dan sudah menyesuaikan dengan lapangannya. Mereka tetap antusias dan semangat, “Tegasnya. (Hem Surbakti)