Selasa, April 30, 2024
BerandaEkonomiPasca Libur Lebaran, Pasar Tumpah Natal Sepi Pembeli

Pasca Libur Lebaran, Pasar Tumpah Natal Sepi Pembeli

Neracanews | Mandailing Natal – Pasar Tumpah di Kelurahan Pasar I dan Pasar II Natal yang biasanya ramai oleh aktivitas jual beli pedagang dan pembeli, hingga H+7 lebaran masih terpantau sepi. Selasa, 16/04/2024.

Sejumlah pedagang di kios terlihat tutup. Sehingga banyak pembeli yang lebih memadati kawasan di pinggir jalan Multatuli seputaran Lapangan Merdeka Natal.

Menurut salah satu pedagang sayur bernama Budi mengatakan, kondisi pasar yang masih sepi disebabkan karena saat ini masih suasana lebaran. Namun katanya pagi hari tadi banyak pengunjung yang membeli bahan pangan, seperti sayur-sayuran dan perlengkapan bumbu-bumbu.

Hal seperti ini biasa terjadi setiap tahunnya. Kebanyakan masih mudik, apalagi pedagang kain belum berjualan, ujarnya saat diwawancarai media ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dirinya memang setiap hari berjualan di pajak untuk melayani Rumah Makan dan PT. Apalagi ini banyak pembeli yang sedang sibuk melakukan persiapan lebaran ketupat.

Kalau suasana setelah lebaran masih banyak pedagang yang meliburkan diri. Jadi hanya pagi hari saja masyarakat ramai berbelanja. Kalau agak siang sudah sepi sekali,” tuturnya.

Dia menuturkan bahan pokok hasil jualannya banyak diserbu pelanggan. Terlebih tahu dan tempe yang sangat laris terjual, banyak konsumen berbelanja. Mungkin karena yang lain masih tutup, jadi jualan saya habis terus,” ucapnya.

Di tempat yang sama, seorang konsumen bernama Nina mengeluhkan minimnya pilihan produk berbelanja akibat banyaknya toko yang masih tutup. Dirinya merasa kesulitan mencari bahan yang akan dipakainya memasak untuk perayaan lebaran ketupat.

Saya pikir walaupun sudah siang banyak yang jualan, ternyata masih tutup dan bertambah sepi pengunjung/pembeli. Jadi saya berencana membeli di pasar dadakan yang di pinggir jalan,” keluhnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments