Senin, April 22, 2024
BerandaInspirasiKomunitas Pers Aktif Madina Berbagi Takjil Gratis Kepada 10 Masjid dan Pengguna...

Komunitas Pers Aktif Madina Berbagi Takjil Gratis Kepada 10 Masjid dan Pengguna Jalan di Kawasan Depan Kantor Lalulintas Kota Panyabungan

Neracanews | Mandailing Natal – Komunitas Pers Aktif (KOMPERSA) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan ratusan takjil gratis kepada 10 Mesjid di Kecamatan Panyabungan dan para pengguna jalan di kawasan Depan Kantor Lalu Lintas kota Panyabungan. Minggu, 17/03/2024 sore.

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh penggagas terbentuknya group WhatsApp KOMPERSA Madina Mulyadi P. Jambak bersama rekan-rekan Pers lainnya.

Mulyadi menyebutkan, Dari donasi 1 juta yang terkumpul sudah bisa ratusan takjil dibagikan secara gratis.

Takjil yang berisi varian makanan kuliner dan minuman puasa itu dibeli pihaknya dari 10 pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) wilayah kota Panyabungan.

“Kegiatan ini dilakukan secara swadaya dengan tujuan berbagi antar sesama khususnya bagi umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata Mulyadi.

Diungkapkan, ini kegiatan tahap kedua dalam sepekan berbagi takjil berbuka puasa. Dia mengatakan sebelumnya dalam bentuk nasi padang dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Selain kegiatan amal ini sekaligus membangkitkan geliat UMKM yang terlihat lesu di kota Panyabungan mulai dari awal Ramadhan,” imbuhnya.

Adapun Masjid yang menjadi sasaran berbagi takjil oleh Komunitas Pers Aktif Mandailing Natal, adalah Mesjid Suhada Lintas Barat, Mesjid Abdullah Lintas Barat, Mesjid Jalan Abri, Mesjid Al-Falah Sipolu-Polu, Mesjid Ismailiyah Lintas Timur, Mesjid Raya Pasar Lama, Mesjid Kayujati, Mesjid Pancasila Kampung Padang, Mesjid Istiqomah Gunungtua dan Mesjid Lumban Pasir Gunungtua.

“Masing-masing masjid mendapatkan bungkusan takjil dari Kompersa Madina. Alhamdulillah mereka yang menerima terlihat sumringah, itu yang membuat kita makin semangat menggelar kegiatan ini,” ungkap Mulyadi.

Usai berbagi takjil di Masjid, Team Kompersa Madina melakukan pembagian puluhan takjil di depan TK Bhayangkara atau lebih tepatnya di depan Kantor Lantas Kota Panyabungan.

“Sasaran penerima kali ini para pengguna jalan raya sambil menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara mengingat ramainya arus lalu lintas di sore hari yang menjadi kekhawatiran terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Mulyadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan juga kepada semua rekan-rekan Pers di KOMPERSA Madina yang telah berpartisifasi terlaksananya kegiatan amal tersebut.

Salah satu pedagang, Rizky Elvi (25) mengaku senang dagangan takjil miliknya ikut diborong 30 cup oleh Komunitas Pers Aktif (KOMPERSA) Madina. Ia berharap aksi bagi takjil di jalan ala Pers ini dapat dicontoh oleh pihak lain, pasalnya selain membantu warga dalam berbuka puasa juga bermanfaat untuk para pedagang.

“Mantap, Kita maunya seperti ini langsung main borong takjil pedagang. Jadinya kami para pedagang ikut senang dan terbantu. Baru kali ini jualan saya meningkat, salut untuk abang-abang Wartawan,” ucapnya penuh bahagia. (Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments