Minggu, Desember 3, 2023
BerandaPendidikanPara Guru Tuntut TC, Ini Penjelasannya Sekda Nagan Raya

Para Guru Tuntut TC, Ini Penjelasannya Sekda Nagan Raya

Suka Makmue – Neraca News | Satu tahun lebih sudah TC para guru belum juga dibayar, tanggal dan bulan yang di janjanjikan hanya sebagai formalitas belaka, Rabu 01 Maret 2023.

Menurut para guru kami dituntut untuk meningkatkan mutu pendidikan tapi kesejahteraan kami para guru tidak diperhatikan, mereka mungkin lupa dengan jasa para guru yang telah mengantarkan mengantarkan mereka di berbagai fasilitas seperti menjadi Presiden, Gubernur, bupati, anggota DPR baik pusat maupun daerah dan termasuk para dinas serta ANS, memang guru itu pahlawan tanpa jasa, coba tolong pikirkan kesejahteraan kami (guru),” Keluh para guru yang tak mau ditulis namanya di media ini.

Para guru juga mengatakan Tahun 2022 Desember Ketika kami lakukan orasi di alun alun kemudian kami dibawa pendopo bupati saat itu sekda berjanji tanggal 20 Februari TC Para guru akan dibayar namun hingga kini belum juga dibayar, jadi kemana uang TC kami dibawa,” Katanya.

Menurut kepala dinas Zulkifli, S. Pd mengenai TC kalau para guru mau datang boleh jumpai pak sekda dan pak Munir, kalau saya tidak bisa untuk menjelaskan mengenai TC tersebut,” Kata Kadis Zulkifli. ,S. Pd saat di konfirmasi.

Dari hasil konfirmasi dengan Sekda Kabupaten Nagan Raya Ir H. Ardhi Martha diruang kerjanya 08,30 Wib menjelaskan kalau mengenai TC para guru saya tidak pernah menjanjikan kepada para guru bulan ini untuk dibayar TC tersebut tetapi TC itu kami bayar tunggu persetujuan dari menteri dalam negeri dan Menteri keuangan, Perlu dipahami bahwa mengenai TC bukan Para guru saja, kalau tidak disetujui oleh menteri dalam negeri dan Menteri keuangan bagaimana kita mau membayarnya,Terangnya.

Dalam hal ini sekda juga mengatakan bahwa Kadis tidak boleh lepas tangan begitu saja, persoalan pendidikan itu urusan dinas pendidikan, terkecuali persoalannya tidak bisa diselesaikan oleh dinas itu baru kami turun tangan, jangan persoalan sedikit langsung akan diarahkan ke sekda,”Jelas Sekda. (AINON)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments