Kamis, April 25, 2024
BerandaRagamKetua Ranting PP Desa Lalang Gotong  Royong Membersih Tumpukan Sampah Berserakan Bekas...

Ketua Ranting PP Desa Lalang Gotong  Royong Membersih Tumpukan Sampah Berserakan Bekas Pos Lantas

Medan – Terpilihnya Hasmad (43) sebagai ketua Ormas Pemuda Pancasila atau biasa disebut PP beberapa waktu yang lalu dikantor Desa Lalang membawa berkah tersendiri bagi warga Desa lalang, Kec.Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Betapa tidak Hasmad, yang sehari harinya bekerja sebagai pengusaha air isi ulang disela sela pekerjaaan dan sebagai ketua ormas  masih sanggup memikirkan lingkungan sekitarnya seperti keamanan dan sampah.

Kepedulian terhadap sampah tersebut dia tunjukkan dengan mengerahkan seluruh anggota PP yang ada disekitar daerah tersebut untuk membersihkan tumpukan sampah bekas Pos Polantas yang berada di Jl.Gatot Subroto, Desa lalang, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Sumut  Minggu (4/6/2023). Pukul 10.00 WIB

Menurut Hasmad, Tumpukan sampah yang berserakan ini diduga sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Katanya .

Menurutnya, Pos ini dulu diperuntukkan untuk Pos lalulintas, namun sudah dibiarkan terbengkalai  begitu saja. Banyak sampah berserakan didalam nya, saya meminta kepada seluruh anggota saya  bergotong royong membersihkan, mengangkat seluruh sampah dan dirapikan.

“Pos yang terbengklai ini dibiarkan begitu saja, makanya saya minta kepada anggota untuk membersihkan, ” Kata Hasmad kepada media ini.

Dalam kegiatan tersebut ujar Hasmad lagi, puluhan anggota dikerahkan turut berpartisipasi melakukan kerja sosial tersebut.Kegiatan yang  digagasnya tersebut guna melestarikan lingkungan bersih dan rapi, serta menghimbau kepada warga sekitar untuk buanglah sampah pada tempatnya.

“Saya gagas kegiatan Gotong royong massal ini, demi melestarikan lingkungan bersih dan rapi. Untuk masyarakat yang lalulang disini “tolonglah buang sampah pada tempatnya, “Himbaunya.

Seaharian mereka menyisir dan membersihkan beberapa tempat akhirnya mereka istirahat dan membubarkan diri.
(Kotto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments